Muncul Petisi Minta Simon McMenemy Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia

Penulis: Reza Perdana

Muncul Petisi Minta Simon McMenemy Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia

Petisi meminta Simon McMenemy Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia (Fox Sports Asia)

Rabu, 11 September 2019 | 14:55

Analisadaily - Indonesia memiliki awal terburuk untuk kampanye Kualifikasi Piala Dunia FIFA karena telah kalah dalam dua pertandingan pembukaan, seperti dilansir dari Fox Sports Asia, Rabu (11/9).

Indonesia pertama kali menyambut musuh bebuyutan Malaysia di Gelora Bung Karno untuk memulai kampanye kualifikasi. Dalam pertandingan ini Indonesia kalah 2-3 atas Malaysia.

Thailand mengunjungi Stadion Gelora Bung Karno berikutnya, dan mereka kembali dengan tiga poin juga. Penggemar Indonesia berharap anak asuh Simon McMenemy mencoba dan membalikkan keadaan di pertandingan kandang kedua, tetapi kalah 3-0.

Dua gol dari Supachok Sarachat dan penalti dari Theerathon Bunmathan memastikan Thailand mendapatkan kemenangan pertama mereka dari kampanye kualifikasi.

Sementara Indonesia mengalami kekalahan kedua berturut-turut. Dilaporkan, ada nyanyian 'Simon Out' selama pertemuan Thailand vs Indonesia.

Dan sekarang suporter telah memulai petisi #SimonOut di change.org, meminta badan sepak bola Indonesia, PSSI, untuk memecat McMenemy.

Mantan manajer Filipina tersebut ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional Indonesia pada Desember 2018, menggantikan Bima Sakti sebagai penanggung jawab.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar