New Zealand Open, Indonesia Bawa Pulang 2 Trofi

Penulis: Christison Sondang Pane

New Zealand Open, Indonesia Bawa Pulang 2 Trofi

Mohammad Ahsan saat melakukan service di New Zealand Open (Twitter BWF)

Minggu, 5 Mei 2019 | 16:03

Analisadaily – Pebulutangkis Indonesia kini bisa tersenyum gembira. Karena, dua dari tiga jagoannya berhasil membawa pulang trofi dari turnamen New Zealand Open di Eventfinda Stadium, Aukland, Minggu (5/5).

Ketiga pemain yang tampil di final itu, di antaranya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviana dari ganda campuran, Jonatan Christie dari tunggal putra dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari ganda putra.

Wakil Merah Putih yang sukses menjadi juara di turnamen Badminton World Federation (BWF) World Tour Super 300 itu adalah Jonatan dan Hendra/Ahsan.

Pada laga itu, Jonatan memastikan gelar juara usai mengalahkan tunggal putra asal Hong Kong, NG Ka Long Angus dalam pertarungan dua game langsung, 21-12 dan 21-13, serta menghabiskan waktu sebanyak 39 menit.

Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan kedua, dipaksa bermain hingga tiga set oleh wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pasalnya, di game pertama mereka takluk dengan skor tipis.

Namun pada game kedua dan ketiga, juara All England 2019 ini tampil gemilang dan akhirnya menang, 20-22, 21-15 dan 21-17 serta menghabiskan waktu selama 67 menit.

Dilansir dari Bwfworldtour.bwfbadminton, Praveen/Melati gagal membawa trofi ke tanah air karena dikalahkan unggulan kedua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 16-21 dan 29-27.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar