Nicky Butt Jabat Kepala Pengembangan Manchester United

Penulis: Christison Sondang Pane

Nicky Butt Jabat Kepala Pengembangan Manchester United

Mantan pemain bertahan Manchester United, Nicky Butt (Howard Walker/Daily Mail)

Selasa, 23 Juli 2019 | 10:32

Analisadaily – Manchester United kini semakin mempertimbangkan kompetensi para mantan pemainnya untuk masuk struktur kepengurusan klub. Setelah Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih, kini manajemen memberi kepercayaan kepada legenda lainnya, seperti Nicky Butt.

Mantan pemain bertahan yang memperkuat The Red Devils sejak 1992 hingga 2004 ini, dipercayakan untuk menjabat sebagai Kepala Pengembangan tim utama Manchester United.

Sebelumnya ia menjadi Kepala Akademi yang bertujuan untuk membantu menciptakan perjalanan yang mulus bagi pemain muda agar lebih mudah melangkah ke tingkat berikutnya.

"Saya bersemangat membina, mengembangkan, dan melatih bakat yang kami miliki di sini untuk menjadi pemain top di klub ini," kata Butt yang kini sudah menginjak usia 44 tahun.

Dilansir dari Channel News Asia, Selasa (23/7), Wakil Ketua Eksekutif, Ed Woodward menambahkan, perubahan ini akan semakin meningkatkan kerja luar biasa dan hasil yang telah terlihat selama beberapa dekade dalam sistem Akademi.

“Dan memungkinkan kita untuk melanjutkan tradisi bangga kita dalam menghasilkan pemain kelas dunia yang mampu bermain dan unggul dalam yang pertama tim,” kata Woodward.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar