NPC Sumut Kirim 39 Atlet Ikuti Kejurnas

NPC Sumut Kirim 39 Atlet Ikuti Kejurnas

Kontingen NPC Sumut yang akan berlaga di Kejurnas pada 25-30 November 2017, Bandung, Jawa Barat.

(aa/rzp)

Kamis, 23 November 2017 | 21:09

Analisadaily (Medan) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara melepas 68 kontingen National Paralympic Committee (NPC) Sumut yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bandung, Jawa Barat, 25-30 November 2017.

Pelepasan dilakukan di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agribisnis Pertanian (STIPAP) Medan, Jalan William Iskandar, Kamis (23/11).

Kabid Pembudayaan Olahraga Disporasu, Rudi Rinaldi mengatakan, NPC Sumut saat ini telah dipandang sebagai salah satu provinsi yang prestasinya tidak diragukan di even nasional. Prestasi diharapkan lebih baik dibanding kejurnas tahun 2015 lalu.

“Di kejurnas 2015 lalu Sumut raih peringkat tiga besar dengan perolehan 12 emas. Mudah-mudahan, tahun ini bisa melebihi dari kejurnas sebelumnya,” harap Rudi.

Di satu sisi, Rudi menginginkan target tersebut bukan menjadi beban bagi seluruh atlet. Justru menjadi pemicu untuk melakukan yang terbaik demi mengharumkan nama Sumut di kejurnas.

“Kalah menang itu hal biasa dalam persaingan. Tapi, jangan kalah sebelum bertanding. Berjuang lah para patriot olahraga difabel. Buat harum nama provinsi Sumatera Utara,” pesan Rudi.

Meski di kejurnas tahun ini Sumut banyak diperkuat tim pelapis, bukan berarti menjadi halangan untuk berprestasi. Justru, dengan memberikan kejutan di kejurnas nanti, itu adalah hal yang laur biasa.

“Syukur Alhamdulillah, di Peparpenas kita bisa raih prestasi baik. Bahkan ada peningkatan seratus persen raihan medali. Jadi, saya ingatkan atlet jangan kendor. Yang tidak kalah penting juga, jaga nama baik Sumut dan tetap junjung sportivitas,” harap Rudi.

Sementara Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengapresiasi Pemprovsu yang terus mendorong NPC dalam upaya mengikuti even kejurnas. Ia pun bertekad, akan terus membawa NPC Sumut tetap berjaya dan berprestasi, baik di kejuaraan regional, nasional, hingga internasional.

“Kita saat ini fokus untuk terus membina bibit-bibit baru sebagai generasi kami. Kami ingin NPC Sumut tetap jaya dan disegani oleh provinsi lain. Kepada atlet saya berpesan, selamat berjuang dan harumkan nama Sumut,” harap Alan.

Alan juga optimis, Sumut mampu melebihi raihan medali dibanding kejurnas sebelumnya. Meski banyak diperkuat atlet pelapis, Alan berkeyakinan akan ada atlet yang bakal memberikan kejutan, khususnya di nomor atletik dan renang.

“Sesuai laporan tim pelatih seluruh cabor, banyak atlet yang melampaui limit nasional. Ini tentu menjadi sinyal bahwa atlet Sumut bisa memberikan hal yang lebih,” yakinnya.

Adapun ke-68 kontingen itu terdiri 39 atlet, 14 official, dan 15 pelatih. Dalam kejurnas ini Sumut mengikuti lima cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, angkat berat, renang, tenis meja, dan bulu tangkis.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar