Nyatakan Pensiun, Higuain: Saya Memberi Semampu Saya Buat Argentina

Penulis: Christison Sondang Pane

Nyatakan Pensiun, Higuain: Saya Memberi Semampu Saya Buat Argentina

Striker Argentina, Gonzalo Higuain (Press Association/Daily Mail)

Jumat, 29 Maret 2019 | 07:40

Analisadaily – Striker Chelea, Gonzalo Higuain, mengumumkan pensiun dari tim nasinonal Argentina setelah memikirkan hal ini beberapa bulan terakhir. Dan sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk memberitahu kepada tim dan pendukung Albiceleste.

“Saya telah membuat keputusan karena saya ingin menikmati waktu bersama keluarga. Saya ingin dengan putri saya dan pada saat yang sama saya merasa, saya sudah memberi semampu saya buat Argentina,” kata Higuain.

“Sekarang, saya sepenuhnya fokus pada komitmen saya terhadap Chelsea. Turnamen Premier League luar biasa dan saya benar-benar ingin menikmatinya. Ini memang sangat kompetitif,” sambung pemain yang sudah mencetak 31 gol dari 75 pertandingan bersama negaranya.

Dilansir dari Marca, Jumat (29/3), sejak debut internasionalnya, ia melewati tiga partai final, di antaranya Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015 dan 2016. Namun, ia belum bisa mempersembahkan gelar buat Argentina.

Pada saat itu juga, ia banyak menerima kritik setelah kehilangan kesempatan terutama final 2014 dan 2015, melawan Jerman dan Chile. Ia pun memberi tanggapan atas apa yang sudah ia rasakan dan lalui itu.

“Orang-orang mengingat gol yang saya lewatkan dan bukan yang saya cetak. Saya yakin semua orang merayakan gol melawan Belgia saat bertemu Belgia di perempat final Piala Dunia 2014,” ujar Higuain yang memulai debutnya melawan Peru pada 2009, meskipun ia belum tampil sejak Piala Dunia 2018.

“Ketika Anda mengkritik seseorang dengan jahat, itu menyakiti hati semua orang. Saya elihat betapa banyak penderitaan keluarga saya, tetapi saya memberikan segalanya untuk tim nasional. Adalah satu hal untuk mengatakan, kami tidak mencapau tujuan tim nasional, tapi ketika orang bicara tentang kegagalan itu, sangat sulit,” tutupnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar