Oktober 2017, Kejurda National Paralympic Committee Digelar

Oktober 2017, Kejurda National Paralympic Committee Digelar

Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, saat menerima para atlet NPC Sumut yang berlaga di ASEAN Para Games 2017

(aa/csp)

Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:46

Analisadaily (Medan) - Pengurus Provinsi National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara siap menyelenggarakan Kejuaraan Daerah untuk delapan cabang olahraga, 26-29 Oktober 2017.

Kejurda merupakan program kerja NPC Sumut, termasuk untuk menjaring regenerasi atlet di masing-masing cabang. Adapun delapan cabang yang diperlombakan diantaranya atletik, catur, angkat berat, renang, tenis meja, bulutangkis, judo dan goal ball.

Dalam hal ini, Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengatakan, ajang ini juga sebagai persiapan menuju Kejurnas NPC Indonesia akhir November 2017 di Jawa Barat.

"Momen Kejurda ini sebagai rangsangan atlet pelajar untuk bisa berlaga di tingkat nasional. Kita tidak batasi cabor apapun yang akan dipertandingkan, tapi cabor andalan Sumut wajib kita laksanakan," kata Alen di Medan, Kamis (12/10).

Atlet yang akan ikut Kejurda kali ini adalah utusan Pengcab kabupaten/kota yang sudah melalui berbagai tahapan seleksi di daerah. Namun, bagi atlet NPC Sumut yang sekarang menjadi anggota pelatnas tidak diperbolehkan mengikuti Kejurda.

"Kita juga telah menjalin komunikasi dengan pengcab, akan dilaksanakan Kejurda Oktober ini. Kita menginginkan Kejurda benar-benar melahirkan generasi baru," ujarnya.

Selain itu, Alan berharap, akan terjaring atlet handal yang tidak hanya dari cabor andalan Sumut, tapi juga cabor yang selama ini belum bisa bersaing. Makanya, lanjutnya, atlet Sumut yang berlaga di ASEAN Para Games tidak disertakan. Sedangkan atlet PPI bisa ikut," tambahnya.

Delapan cabor yang akan dilaksanakan di berbagai venue, diantaranya atletik dan judo (PPLP Sumut), Renang (Unimed), Catur (Aula Disporasu), Goal ball dan tenis meja (GOR Mini Futsal Disporasu), Bulutangkis (GOR PBSI Sumut), dan angkat berat (STIPAP).

(aa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar