Owen Tak Melihat Liverpool Lebih Hebat Dari MU

Penulis: Eka Azwin Lubis

Owen Tak Melihat Liverpool Lebih Hebat Dari MU

Michael Owen (SportsJOE)

Selasa, 10 September 2019 | 21:07

Analisadaily - Michael Owen menyebut bahwa kesenjangan antara Manchester United dan Liverpool tidak seperti yang dipikirkan orang selama ini.

Musim lalu United finis di posisi keenam dengan selisih 31 poin di bawah Liverpool yang mengakhiri Liga Premier Inggris 2018/19 di posisi kedua.

Selain itu anak asuh Jurgen Klopp juga berhasil menang aggregate 4-0 atas Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu. Sebelumnya tim Catalan justru membungkam United dengan aggregate yang sama di babak perempat final.

Meski banyak pihak yang menyebut The Reds jauh meninggalkan The Reds Devils dalam beberapa musim terakhir, Owen justru punya pandangan berbeda.

"Ketika Anda menonton Manchester United sekarang, itu adalah bayangan tim-tim sebelumnya dari masa Sir Alex Ferguson," kata Owen, dilansir dari SportsMole, Selasa (10/9).

"Saya tidak selalu berpikir para pemain seburuk itu. Saya pikir ketika Anda melihat tim lain, melihat Liverpool misalnya, apakah pemain Manchester United jauh lebih rendah daripada Liverpool? Saya tidak sepakat," tegasnya.

Owen pernah bermain untuk kedua klub tersebut. Dia memulai karier di Anfield sejak 1996 sampai 2004. Kemudian ia hijrah ke Real Madrid.

Setelah kembali ke Inggris dan memperkuat Newcastle United, Owen membuat keputusan kontroversial dengan menyetujui pinangan Setan Merah. Dia menjadi anak asuh Sir Alex Ferguson antara 2009 dan 2012.

Apa yang dikatakan Owen relatif berseberangan dengan fakta yang ada. Liverpool sukses mempertahankan rekor 100% dalam empat laga awal Liga Premier musim ini. Sedangkan United belum meraih kemenangan setelah meraih poin penuh melawan Chelsea di laga perdana.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar