Pasangan Marcus/Kevin Sumbang Emas ke-24 Untuk Indonesia

Penulis: Eka Azwin Lubis

Pasangan Marcus/Kevin Sumbang Emas ke-24 Untuk Indonesia

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (PBSI)

Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:13

Analisadaily - Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses merebut medali emas cabang bulutangkis nomor ganda putra Asian Games 2018 setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin yang saat ini masih menduduki peringkat 1 dunia justru tertinggal 13-21 pada set pertama dari pasangan Fajar/Rian. Namun kematangan dan pengalaman membuat pasangan Marcus/Kevin berhasil merebut set kedua dengan skor 21-18.

Memasuki set penentuan, kedua pasangan tampil penuh energik. Meski sama-sama membawa nama Indonesia, namun mereka tetap ingin menjadi yang terbaik di ajang multi even empat tahunan ini.

Kejar mengejar angka terus terjadi hingga memasuki akhir pertandingan. Bahkan pasangan Fajar/Rian yang lebih dulu set point, akhirnya harus mengakui keunggulan seniornya dengan skor 22-24.

Pasangan Marcus/Kevin keluar sebagai peraih medali emas, diikuti pasangan Fajar/Rian yang meraih medali perak. Sementara medali perunggu dari nomor ini diraih pasangan Taiwan dan China.

Ini merupakan emas kedua yang diraih Indonesia dari cabang bulutangkis setelah Jonatan Christie lebuh dulu merengkuh medali emas dari nomor ganda putra usai mengalahkan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien-chen.

Untuk sementara Indonesia masih duduk di peringkat empat klasemen setelah mengumpulkan 24 medali emas, 18 perak dan 28 perunggu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar