Pasca Operasi, Carolina Marin Intensif Jalani Pemulihan

Penulis: Christison Sondang Pane

Pasca Operasi, Carolina Marin Intensif Jalani Pemulihan

Pebulutangkis tunggal putri, Carolina Marin, menangis saat mengalami cedera di bagian lutut (Olympics.bwfbadminton)

Senin, 29 April 2019 | 10:02

Analisadaily – Carolina Marin diberi tenggang waktu selama enam bulan untuk pemulihan pasca mengalami cedera ligament anterior pada lututnya saat berlaga di final Indonesia Masters 2019, Januari lalu.

Tidak lama pasca operasi, Marin berjuang agar sesegera mungkin bisa kembali bermain. Ia juga menyadari tidak memiliki waktu untuk bersantai, sehingga rehabilitasi secara intensif terus dilakukan.

Mengingat juga, periode Kualifikasi Olimpiade 2020 di Tokyo akan dimulai hari ini, Senin (29/4). Padahal, ia baru menjalani tiga bulan pemulihan. Kendati demikian, tunggal putri Spanyol ini yakin bisa mengatasi ini, hanya saja ia perlu bersabar.

“Pemulihan saya berjalan sangat baik. Saya tidak tahu berapa lama lagi saya perlu pulih 100 persen. Ketika menyadari saya mengalami ACL, saya benar-benar sedih. Saya menangis. Tapi kemudian aku berkata pada diriku, tidak apa-apa. Sekarang saya harus berpikir positif dan perlu bersabar. Inilah yang saya pikirkan sekarang,” kata Marin.

Dilansir dari Olympics.bwfbadminton, keyakinannya telah didorong oleh perawatan kelas dunia dan seluruh personil timnya ikut membantunya.

“Saya percaya dengan diri dan tim saya di belakang. Mereka mendukung saya setiap hari. Fokus saya adalah memulihkan lutut 100 persen dan ketika saya kembali, saya beraharap menjadi 100 persen dan memberikan yang terbaik,” sambungnya.

“Setelah operasi, saya bekerja di treadmill anti-gravitasi sehingga saya dapat mengontrol berapa banyak berat badan saya saat berjalan di treadmill. Selain itu, saya juga menggunakan sepeda dan mencoba berjalan di kolam renang,” tambahnya.

Saat dia fokus menjalani proses pemulihan, juara tiga kali Kejuaraan Dunia dan peraih medali emas Olimpiade 2016 ini tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua penggemarnya di seluruh dunia karena sudah member dukungan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar saya. Mereka sangat menakjubkan. Saya telah menerima begitu banyak dukungan sejak saya terluka. Saya sangat menghargai semua pesan,” ucapnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar