PASI Medan Optimis Juarai Cabang Atletik Porwilsu 2018

PASI Medan Optimis Juarai Cabang Atletik Porwilsu 2018

Atlet Medan sedang berlatih jelang Porwilsu 2018

(aa/eal)

Selasa, 20 Februari 2018 | 22:02

Analisadaily (Medan) - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Medan siap menghadapi Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) pada 14-15 April 2018.

Dalam cabang atletik Porwilsu 2018, kontingen Medan tergabung dalam wilayah I bersama Simalungun, Serdang Bedagai, Dairi, Batubara, Asahan, Nias Selatan, Nias Barat dan Langkat.

Ketua PASI Kota Medan, Suryadi mengatakan, kontingennya membawa 27 atlet untuk berlaga di Porwilsu 2018 dengan target juara umum dari 16 nomor yang dipertandingkan.

"Kita sudah siapkan atlet kita di semua nomor. Kita bawa 27 atlet sesuai regulasi PASI Sumut. Karena target kita tahun ini bisa menjadi juara umum," kata Suryadi, Selasa (20/2).

Target itu menjadi acuan bagi pihaknya, mengingat keberhasilan menjadi juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Sumut 2017 beberapa waktu lalu.

"Kita sudah lakukan program latihan sejak jauh-jauh hari untuk Porwilsu ini. Karena kita adalah juara umum (Kejurda Atletik Sumut 2017), maka tekad kita adalah bisa menyamai prestasi itu," tegasnya.

Bagi Suryadi, meloloskan atlet menuju level selanjutnya yaitu Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2018 pada akhir tahun ini adalah sasaran akhir di Porwilsu.

"Sasaran akhir ya pasti dari 27 atlet ini dapat menuju Porpovsu. Karena atlet yang dapat menuju Porprovsu harus mendapat mendapatkan juara satu sampai tiga," bebernya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, andalan atlet PASI Medan ada di nomor lempar cakram, lempar lembing serta tolak peluru.

"Peluang kita terbesar untuk meraih medali itu ada di nomor-nomor lempar maupun tolak. Kalau di nomor sprint kita juga tengah perbaiki agar dapat mengimbangi daerah lain," jelasnya.

Suryadi mengungkapkan, Langkat dan Asahan merupakan lawan terberat Medan di Wilayah I karena memiliki atlet-atlet yang cukup mumpuni.

"Yang kita waspadai adalah Langkat dan Asahan. Tapi itupun kita tidak akan gentar," tandasnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar