Pebulutangkis Jepang Dominasi Juara Korea Terbuka

Penulis: Christison Sondang Pane

Pebulutangkis Jepang Dominasi Juara Korea Terbuka

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe foto bersama usai penyerahan medali (BadmintonPhoto/Badzine)

Minggu, 30 September 2018 | 14:51

Analisadaily – Pebulutangkis Jepang patut berbangga hati karena mengakhiri bulan ini dengan mendominasi gelar juara di turnamen Korea Terbuka di SK Handball Stadium, 25-30 September 2018.

Tidak tanggung-tanggung, skuat Negeri Sakura itu memborong tiga trofi dari lima kategori yang diperlombakan. Adapun sektor yang dinominasi, yaitu tunggal putri, ganda putri dan ganda putra. Hebatnya lagi, di kategori ganda itu finalisnya sesama Jepang.

Gelar tunggal putri diamankan Nozomi Okuhara (2) karena mengalahkan wakil Amerika Serikat, Zhang Beiwen. Kedua pemain harus berjibaku hingga 52 menit usai bermain rubber set, 21-10, 17-21 dan 21-16.

Ganda putra dikuasai Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (8) yang mengalahkan rekan senegaranya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sesama Jepang ini bermain rubber game, 9-21, 21-15 dan 21-10 hingga menghabiskan waktu 55 menit.

“Saya sangat terkejut dan bersemangat ketika mendengar berita ini dan saya sangat senang menjadi pasangan ganda putra pertama Jepang yang menang di turnamen ini,” kata Watanabe dilansir dari Badzine, usai pertandingan.

Di sektor ganda putri, pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (2) sukses menekuk unggulan pertama, yang juga rekan setimnya, Yuki Fukusima/Sayaka Hirota dua game langsung, 21-11 dan 21-18.

Zhang Beiwen dan Nozomi Okuhara foto bersama usai penyerahan medali (BadmintonPhoto/Badzine)

Zhang Beiwen dan Nozomi Okuhara foto bersama usai penyerahan medali (BadmintonPhoto/Badzine)

Dilansir dari Tournament Software, Minggu (30/9), dua kategori lainnya diamankan dua negara berbeda. Tunggal putra dimenangkan Chou Tien Chen (4) dari Taipei, yang mengalahkan Tomy Sugiarto dari Indonesia, 21-13 dan 21-16.

Sedangkan gelar ganda campuran dibawa oleh pasangan Tiongkok, He Jiting/Du Yue (5) setelah memutus harapan ungulan kedua asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, 21-18 dan 21-16.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar