Pebulutangkis Sumut Raih Perunggu di O2SN

Pebulutangkis Sumut Raih Perunggu di O2SN

Tri Intan menerima penghargaan di O2Sn 2017, Kamis (7/9)

(elf/csp)

Kamis, 7 September 2017 | 21:30

Analisadaily - Sumatera Utara sebagai tuan rumah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2017 hanya memperoleh medali perunggu untuk bulutangkis kategori putri di kelas Sekolah Menengah Atas (SMA).

Perunggu atau juara tiga itu diraih oleh Tri Intan dari SMA Dharma Sakti. Setelah berjuang dalam perhelatan itu Siswi kelas 2 SMA tersebut berharap dapat mengembangkan lagi bakatnya di masa mendatang.

"Kedepannya, saya harus berlatih lebih keras. Tehnik juga harus lebih dimantapkan jadi bisa beri emas untuk Sumut," kata Intan, Kamis (07/9).

Bagi Intan, pada umumnya lawan di O2SN sudah mumpuni. Menurutnya, setiap kontestas tidak hanya kuat dan bersaing ketat, tapi juga sportif. Mengenari hal itu, Technical Delegate, Mujiono menyampaikan, sportivitas memang penting.

Menurutnya, pendidikan siswa-siswi yang berkarakter bisa diciptakan dari nilai sportivitas. "Atlet dalam O2SN sudah mendapat tehnik yang berimbang sehingga, permainan benar-benar menguji skill dan mental. Saya harap, bagi yang menang atau pun kalah, sebaiknya tetap mempertahankan sportivitas," kata Mujiono.

(elf/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar