Pekan Olahraga Kota Medan untuk Cabang Bulutangkis Berakhir

Pekan Olahraga Kota Medan untuk Cabang Bulutangkis Berakhir

Wakil Ketua PBSI Medan, Ahmad Aswin Nasution (tiga dari kiri) foto atlet bulutangkis, Kamis (18/5)

(aa/csp)

Kamis, 18 Mei 2017 | 21:48

Analisadaily (Medan) – Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan 2017 cabang bulutangkis yang dihelat di gedung Shamrock dari 16-18 Mei, resmi berakhir, Kamis (18/5). Dari hasilnya, empat emas yang diperbutkan untuk empat kategori, tidak ada sekolah yang mendominasi raihan medali emas.

Dari empat nomor itu, tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra, ganda putri, semuanya tersebar ke empat sekolah berbeda.

Di nomor tunggal putra, emas diraih Rangga Abib dari SMP Josua, setelah mengalahkan Satrio dari SMPN 10 Medan, 21-18, 18-21, dan 21-17. Sedangkan juara tiga bersama, diraih siswa SMAN 2 Medan, Daniel dan Uzri Pratama dari SMAN 13 Medan.

Tidak hanya tampil di tunggal putra, Rangga yang tampil di ganda putra bersama Fadil dari SMA Mulia sukses menambah pundi-pundi emas setelah menekuk pasangan Thoriq/Daniel asal SMAN 13/SMAN 2, 21-18 dan 23-21.

Pada sektor tunggal putri, medali emas didapat SMAN 5 Medan melalui Aprilian. Dia berhasil mengubur impian Salsabila dari SMP Mamiai, 21-13, dan 21-17. Namun dia tetap bisa membawa emas karena menang di ganda putri.

Di sektor itu Salsabila berpasangan dengan Silvia yang mampu mengalahkan jagoan dari SMA Brigjen Katamso/SMA Wahidin, Nur S. Raga/Nathasya, 20-22, 21-18 dan 21-19.

Penyerahan medali langsung disampaikan Wakil Ketua PBSI Medan, Ahmad Aswin Nasution, Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Medan, Hidayat, Kepala Seksi Olahraga Dispora Medan, Yon Alferi, dan Kepala Seksi IPTEK Dispora Medan, Andra Harianto.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar