Pelari Kenya Keluar Sebagai Juara di MILO Jakarta International 10K

Pelari Kenya Keluar Sebagai Juara di MILO Jakarta International 10K

Pelari asal Kenya, Joseph Mwangi Ngare, berhasil menjadi juara kategori 10K Open International Putra, dengan catatan waktu 29 menit 41 detik

(rel/rzd)

Senin, 15 Juli 2019 | 16:55

Analisadaily (Jakarta) - Pelaksanaan MILO Jakarta International 10K sukses digelar. Mengusung tema ‘A Decade of MILOJI10K’, kegiatan ini diikuti oleh 16.000 pelari dari dalam maupun luar negeri di Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta.

MILO Jakarta International 10K yang dilaksanakan pada Minggu (14/7) kemarin, juga sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

Pelari asal Kenya, Joseph Mwangi Ngare, berhasil menjadi juara kategori 10K Open International Putra, dengan catatan waktu 29 menit 41 detik. Sedangkan pada kategori 10K Open International Putri, Novita Andriyani asal Jakarta, berhasil menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 41 menit 58 detik.

“Ini adalah yang keempat kalinya saya mengikuti MILO Jakarta International 10K. Saya khusus datang ke Jakarta untuk mengikuti ini. Persiapan yang saya lakukan dengan terus berlatih dan menjaga pola makan agar mendapatkan stamina yang stabil selama berlari. Tahun ini merupakan pencapaian terbaik saya di banding dengan tahun sebelumnya,” kata Joseph Mwangi Ngare, Senin (15/7).

Kategori 10K Indonesian Only Putra, diraih Agus Prayogo dengan catatan waktu 30 menit 48 detik dan kategori 10K Indonesian Only Putri, diraih Odekta Elvina Naibaho catatan waktu 36 menit 25 detik.

“Sejak 2014, saya tidak pernah absen mengikuti MILO Jakarta International 10K. Saya berharap MILO Jakarta International 10K dapat terus diselenggarakan, karena ajang ini telah menjadi wadah bagi masyarakat, khususnya warga Jakarta untuk mengadopsi pola hidup sehat dan aktif,” ungkap Odekta.

Junipal meraih posisi pertama pada kategori 10K Pelajar Putra dengan catatan waktu 35 menit 38 detik, dan Theresia Nabunome menjadi yang terbaik di kategori 10K Pelajar Putri dengan catatan waktu 41 menit 39 detik.

Posisi pertama untuk kategori 5K Putra berhasil diraih oleh Rahmat Setiabudi yang tiba di garis finish dengan catatan waktu 16 menit 6 detik, dan di kategori 5K Putri, Vera Febrianti menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 20 menit 8 detik.

MILO Jakarta International 10K (ist)

MILO Jakarta International 10K (ist)

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengungkapkan, sangat bangga dengan antusiasme serta partisipasi masyarakat Indonesia sehingga dapat memberikan dukungan pada MILO Jakarta International 10K selama 10 tahun.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas kepercayaan yang sudah diberikan, sehingga kami dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami berharap, melalui #BisaLebihBersamaMILO, kami dapat terus menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mengadopsi dan menerapkan gaya hidup aktif dan sehat,” ungkapnya.

Prawitya menyebut, dalam rangka 10 tahun penyelenggaraan MILO Jakarta International 10K, tahun ini pihaknya juga mengajak peserta yang sudah mendaftarkan diri pada kategori 5K dan 10K untuk mengikuti Kelas Berlari MILO.

“Para peserta yang mengikuti segala program dan pelatihan yang sudah ditetapkan di Kelas Berlari MILO ini akan diundi dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti MILO National Marathon 2020 di Filipina,” terangnya.

MILO Jakarta International 10K (ist)

MILO Jakarta International 10K (ist)

Sapto Nugroho yang menjadi salah satu peserta Kelas Berlari MILO mengungkapkan, dengan mengikuti Kelas Berlari MILO ini, mendapatkan banyak pengetahuan tentang cara berlari yang baik dan benar agar terhindar dari cedera dan tindakan yang harus dilakukan disaat berlari, serta cara untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Informasi pelatihan dari Kelas Berlari MILO, saya juga sampaikan kepada teman-teman di komunitas. Berkat Kelas Berlari MILO ini, tahun ini saya akhirnya bisa mencapai catatan waktu terbaik,” ungkapnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar