Pelatih Ajax Amsterdam: Terserah Frenkie de Jong

Penulis: Christison Sondang Pane

Pelatih Ajax Amsterdam: Terserah Frenkie de Jong

Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong (tengah) saat berlatih bersama rekan-rekan setimnya (AFP/Getty Images/Daily Mail)

Selasa, 16 April 2019 | 09:07

Analisadaily – Pelatih Ajax Amsterdam, Erix tan Hag mengatakan, Frenkie de Jong diragukan tampil memperkuat klub saat bertamu melawan Juventus pada matchday kedua perempat final Liga Champions di Turin, Rabu (17/4) dini hari.

Gelandang berusia 21 tahun itu tidak bisa dipastikan bermain setelah mengalami cedera otot saat menghadapi Excelsior di Liga Belanda pekan lalu. Namun begitu, sang pelatih tetap menyerahkan semuanya pada pemain.

“Kami tidak tahu tentang De Jong, seperti yang terjadi pada Sabtu. Kami akan menerimanya satu hari pada suatu waktu dan satu jam pada suatu waktu. Kami tentu tidak akan mendorongnya dalam pelatihan. Pemain harus memutuskan sendiri,” kata Tan Hag.

“Kita tidak bisa melihat ke dalam tubuhnya. Jika ada risiko yang terlalu besar maka kami tidak akan memaksanya. Pemain harus tetap memutuskan, dan Frenkie selalu menjadi pria yang positif. Kami yakin dia bermain, tapi kami harus menunggu dan melihat,” tambahnya.

Dilansir dari Football Italia, Selasa (16/4), pada leg pertama pekan lalu, Ajax Amsterdam bermain imbang 1-1 saat berlaga di Amsterdam Arena. Sehingga, laga kali ini menjadi sangat penting karena akan menentukan siapa yang berhak lolos ke semifinal.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar