Pelatih Baru PPLP MoU dengan Dispora Sumut

Pelatih Baru PPLP MoU dengan Dispora Sumut

23 pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara yang dinyatakan lolos seleksi.

(aa/rzd)

Selasa, 13 Februari 2018 | 21:27

Analisadaily (Medan) - 23 pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara yang dinyatakan lolos seleksi, resmi menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut.

Penandatangan MoU dihadiri langsung Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, dan berlangsung di Asrama PPLP Sumut, Jalan Sekolah Pembangunan, Medan Sunggal, Medan, Selasa (13/2) sore.

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, berharap kepada pelatih yang telah resmi menangani atlet PPLP bisa menyalurkan semua ilmu kepelatihannya kepada atlet.

“Harapannya tentu semua program latihan yang telah dipresentasikan kepada kami, bisa dijalankan dengan baik. Setelah itu, kita juga akan laksanakan evaluasi tiap triwulan, semester, maupun tahunan bagi pelatih,” katanya.

Pria yang akrab disapa Bahar ini juga menegaskan, akan menerapkan sistem promosi dan degradasi bagi pelatih yang gagal membawa cabang olahraganya berprestasi di tingkat nasional seperti Kejurnas maupun Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

“Kami berharap para pelatih baru ini bisa menciptakan atlet berprestasi di PPLP Sumut. Maka, harus ada target yang diberikan pelatih kepada atlet di setiap latihan. Setiap pelatih juga harus bisa membentuk bakat yang dimiliki atlet,” ucapnya.

Wakil Ketua I KONI Sumut, Agung Sunarno, yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, untuk melahirkan atlet berprestasi tentu membutuhkan proses dan waktu tidak singkat, minimal enam tahun dibina.

Optimalnya, dimulai dari usia dini atau pelajar. Mengingat, atlet binaan PPLP ini nantinya merupakan cikal bakal andalan Sumut berlaga di even nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Tentu dengan adanya pelatih baru di PPLP Sumut, kami harapkan mereka bisa mencetak atlet berkualitas. Mudah-mudahan atlet yang mereka bina ini, mayoritas bisa perkuat Sumut di even nasional seperti PON 2020 atau 2024,” ungkap Agung.

Apalagi saat ini sejumlah alumni PPLP Sumut masuk dalam Program Sumut Emas (PSE) binaan KONI Sumut tahun 2018, yang tentunya dipersiapkan menuju PON 2020 di Papua.

“Banyak sekali mantan atlet PPLP Sumut yang saat ini kami bina di PSE. Seperti Srunita Sari, Safaat Tarigan, dan Husaini merupakan alumni PPLP. Hasil ini mereka peroleh karena sejak SMA berlatih secara continue,” tandasnya.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar