Pelatih Blitar Bandung United Akui Keunggulan PSMS

Penulis: Eka Azwin Lubis

Pelatih Blitar Bandung United Akui Keunggulan PSMS

Pelatih Blitar Bandung United FC, Liestiadi (kiri) bersama Rezham Baskoro

Jumat, 19 Juli 2019 | 19:41

Analisadaily (Medan) - Pelatih Blitar Bandung United FC, Liestiadi, tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya meski kalah dari PSMS Medan di Stadion Teladan, Jumat (19/7) sore.

"Kita apresiasi kerja keras anak-anak asuh saya walaupun pertandingan ini dimenangkan oleh PSMS. Selamat buat PSMS," kata Liestiadi usai pertandingan.

Menurutnya sepanjang babak pertama anak asuhnya bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Namun faktor jam terbang mempengaruhi mental mereka saat berhadapan dengan tim sekelas PSMS Medan.

"Faktor jam terbang dengan PSMS kita kalah. PSMS bermain keras, sementara kita jam terbang tidak seperti PSMS. Persiapan kita juga sangat singkat," ucapnya.

Liestiadi mengakui gol pertama PSMS akibat kesalahan penjaga gawang mereka yang gagal mengantisipasi gerak Ilham Fathoni.

"Gol pertama itu kesalahan kiper. Kemudian gol kedua PSMS di awal babak kedua juga membuat kita down karena sebenarnya gol kedua itu bukan penalti, melainkan indirect free kick," terangnya.

"Karena pada saat terjadinya gol kedua melalui titik penalti, sebenarnya pemain kita itu ngambil bola dengan salto, seharusnya itu tidak penalti," sesal Liestiadi.

Meski demikian, pelatih berusia 50 tahun itu mengakui hari ini PSMS bermain lebih bagus dari timnya. Dia juga menyinggung faktor usia cukup berpengaruh dalam pertandingan tadi.

"Pemain kita mayoritas kelahiran 97-98, masih muda. Dengan gol kedua itu pemain langsung down. Sementara gol kita itu salah satu yang sangat luar biasa. Dengan kekalahan ini kita akan evaluasi," tukasnya.

Sementara pemain Blitar Bandung United yang mencetak gol dalam pertandingan tersebut, M. Rezham Baskoro, mengakui keunggulan stamina dan taktik para pemain PSMS Medan.

"Memang PSMS bermain bagus, kita kalah dalam pertandingan tadi," ucapnya singkat.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar