Pelatih Chile Akui Timnya Bukan Favorit

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Pelatih Chile Akui Timnya Bukan Favorit

Jorge Sampaoli (Berbagai Sumber)

Senin, 29 Juni 2015 | 20:02

Analisadaily - Pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampaoli, mengaku calon lawan mereka selanjutnya, Peru, lebih kuat dibandingkan dengan lawan mereka sebelumnya, Uruguay, yang berhasil mereka singkirkan di perempat final Copa America 2015 beberapa waktu lalu.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut juga mengatakan bahwa timnya bukanlah yang di favoritkan untuk memenangkan laga kontra Peru pada semifinal Copa America 2015, di Estadio Nacional, Chile, Selasa (30/6) pagi WIB.

"Disebut menjadi tim favorit, saya tidak setuju. Kami akan menghadapi tim yang memiliki percaya diri tinggi dan juga memiliki permainan menyerang yang lebih kuat dibandingkan dengan Uruguay. Lawan yang akan kami hadapi ini sudah bermain baik melawan tim yang kuat," kata Sampaoli dilansir dari Four Four Two.

"Mereka memiliki empat pemain kunci (Christian Cueva, Jefferson Farfan, Paolo Guerrero dan Claudio Pizarro). Jika kita mampu menjaga bola dengan baik, kita dapat mengontrol permainan dan sekaligus mematikan striker mereka yang dikenal sangat berbahaya."

Selain itu, Sampaoli akan mencari pemain yang tepat untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Gonzalo Jara yang mendapatkan hukuman larangan tiga pertandingan dari CONMEBOL akibat mencolek bokong Edinson Cavani.

"Kami sedang mencari alternatif pengganti Jara. Kami memiliki 23 pemain terdiri dari dua orang di tiap posisi. Pemain yang terpilih punya kualitas sama. Memang sulit untuk mengganti pemain penting."

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar