Pelatih Chile Mengundurkan Diri

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Reza Perdana

Pelatih Chile Mengundurkan Diri

Jorge Sampaoili (Elcomercio)

Rabu, 20 Januari 2016 | 13:41

Analisadaily - Pelatih yang membawa Chile meraih juara Copa Amerika 2015, Jorge Sampaoli, telah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan. Mundurnya sang pelatih dilaporkan karena terlibat perselisihan dengan Federasi Sepakbola Chile (ANFP).

Sampaoli juga dilaporkan berselisih dengan presiden baru lembaga tersebut, Arturo Salah. Informasi yang beredar di media negara itu, posisi Sampaoli sebagai pelatih dikabarkan mendapatkan tekanan, seperti kontraknya tidak akan diperpanjang.

Saat ini, pria bersia 55 tahun itu tidak lagi melatih tim nasional Chile, namun Sampaoli dilaporkan akan menerima bonus karena membawa tim meraih prestasi tahun lalu.

“Dengan langkah ini, dewan ANFP telah mencapai tujuan untuk menyelesaikan masalah ini dan menghindari ketidakpastian terhadap tim nasional. Kita akan fokus mendedikasikan diri untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia,” bunyi pernyataan resmi ANFP, seperti dilansir dari Sports Mole, Rabu (20/1).

Adapun rencana yang akan menggantikan Sampaoli adalah manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Akan tetapi, hingga saat ini kebenaran rumor tersebut belum dikonfirmasi oleh federasi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar