Pelatih Muda Calon Pengganti Solskjaer

Penulis: Eka Azwin Lubis

Pelatih Muda Calon Pengganti Solskjaer

Julian Nagelsmann (Getty Images)

Jumat, 11 Oktober 2019 | 08:37

Analisadaily - Manchester United sedang mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang dianggap gagal karena posisi timnya belum beranjak dari peringkat 12 klasemen Liga Premier.

Sosok calon pengganti yang sedang dipantau United adalah pelatih muda asal Jerman, Julian Nagelsmann.

Pria berusia 32 tahun itu menarik perhatian Setan Merah berkat tangan dinginnya sebagai juru taktik RB Leipzig. Ia sukses memenangkan enam dari sepuluh laga yang dilakoni anak asuhnya sejak ditunjuk sebagai pelatih bulan Juni lalu.

Sebelum menjadi pelatih, Nagelsmann pernah bermain untuk tim muda 1860 Munich. Kemudian ia bergabung dengan FC Augsburg II sebelum dipaksa pensiun pada usia 20 tahun karena mengalami cedera lutut parah.

Setelah pensiun sebagai pemain, Naglesmann mulai karier kepelatihan sebagai asisten di Hoffenheim pada musim 2012/13. Kemudian ia diangkat menjadi pelatih pada 2016 dan menjadi manajer paling muda dalam sejarah Bundesliga di usia 28 tahun.

Menurut laporan SportsMole, Jumat (11/10), United memproyeksikan Naglesmann sebagai pelatih masa depan mereka.

Sementara posisi Solskjaer semakin terancam setelah timnya memulai start terburuk dalam 30 tahun terakhir. Kini pelatih asal Norwegia itu sedang mengalami tekanan yang cukup berat.

Selanjutnya United akan bertanding melawan Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (20/10).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar