Pemain Brazil Terserang Virus Selama di Chile

Penulis: Eka Azwin Lubis

Pemain Brazil Terserang Virus Selama di Chile

Para pemain Brazil usai kalah dari Paraguay (Berbagai Sumber)

Minggu, 28 Juni 2015 | 08:06

Bukan ingin mencari alasan, namun 15 pemain kami terserang virus dalam beberapa hari terakhir.

Carlos Dunga

Analisadaily - Langkah Brazil dalam gelaran Copa Amerika 2015 harus terhenti di babak perempat final setelah anak asuh Carlos Dunga ditumbangkan Paraguay melalui drama adu penalti di Estadio Municipal de Concepcion, Minggu (28/6) pagi WIB.

Meski sempat unggul 1-0 pada menit ke-15 lewat gol Robinho, namun Paraguay berhasil menyamakan kedudukan menit 72 melalui titik putih yang dieksekusi Derlis Gonzalez. Kekalahan ini seolah menjadi ulangan tragedi empat tahun lalu ketika tim samba dihentikan Paraguay juga melalui drama adu penalti pada babak 8 besar.

Usai mengalahkan Brazil pada Copa Amerika 2011 yang berlangsung di Argentina, Paraguay berhasil melaju hingga babak final sebelum akhirnya dikalahkan Uruguay.

Bagi pasukan Selecao, tentu kekalahan ini menjadi satu hal yang sangat menyakitkan apalagi kehadiran mereka ke Chile, mengusung misi untuk meraih gelar juara yang terakhir kali mereka raih tahun 2007 lalu.

Informasi dari CNN menyebutkan, Carlos Dunga yang tak ingin mencari kambing hitam atas kegagalan ini, hanya mengungkapkan bahwa anak asuhnya kurang konsentrasi pada pertandingan tadi akibat banyak diantara mereka yang terserang virus penyakit selama berada di Chile.

“Bukan ingin mencari alasan, namun 15 pemain kami terserang virus dalam beberapa hari terakhir sehingga mereka mengalami pusing, demam dan muntah-muntah,” ujar Dunga.

Paraguay sendiri di babak semifinal akan berjumpa Argentina yang berhasil menyudahi perlawanan Kolombia pada babak 8 besar juga melalui adu penalti.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar