Pemain Muda PSMS Buktikan Kualitas Ketika Menghadapi Persib

Pemain Muda PSMS Buktikan Kualitas Ketika Menghadapi Persib

Para pemain PSMS Medan merayakan gol ke gawang Persib Bandung

(jw/eal)

Jumat, 9 November 2018 | 22:25

Analisadaily (Medan) - Kemenangan atas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat (9/11), mengangkat posisi PSMS Medan di klasemen sementara.

"Saya senang sekali bisa menang melawan Persib Bandung dan kemenangan ini sangat berharga bagi kami," kata Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, usai pertandingan.

Gol tunggal yang diciptakan oleh Felipe Martins membuat anak asuh Butler membawa pulang tiga poin dalam laga tandang kali ini.

"Sejak pertandingan dimulai kita terus melakukan serangan sesuai dengan strategi yang saya terapkan. Dan itu terbukti. Gol Filipe sangat berkualitas melalui umpan dari Frets," ucap Butler.

Menurutnya pertandingan tersebut sangat sulit mengingat banyak pemain inti yang tidak masuk dalam line-up. Namun Butler berhasil mengandalkan pemain muda.

"Pertandingan tadi sangat sulit karena kehilangan lima pemain. Tapi kita tadi lebih bagus bermain. Saya bangga sekali dengan pemain saya," ungkapnya.

"Banyak pemain baru dan muda. Saat pertandingan berlangsung, bek kiri dan kanan sangat dikhawatirkan, tapi bisa kita atasi. Meskipun Persib bagus kualitasnya di wing kiri, namun strategi kita bagus dan kita yakin dengan pemain muda," pungkas mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Sementara striker PSMS, Rachmad Hidayat, menjelaskan bahwa dalam pertandingan yang berlangsung dengan tempo tinggi tersebut, dirinya harus berjibaku untuk meraih kemenangan.

"Pertandingan tadi membuat kami habis tenaga. Karena harus betul-betul disiplin dan fokus, serta sesuai arahan pelatih sehingga kami bisa membawa tiga poin ke Medan dan naik dari dasar klasemen," jelasnya.

Saat ini PSMS Medan berada di peringkat 16 dengan perolehan 33 poin atau sama dengan Sriwijaya FC yang berada di posisi 15. Sementara posisi 17 dan 18 ditempati Perseru Serui dan PS Tira.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar