Pemain Timnas Swiss Tewas Setelah Tenggelam di Danau

Penulis: Eka Azwin Lubis

Pemain Timnas Swiss Tewas Setelah Tenggelam di Danau

Florijana Ismaili (Givemesport)

Rabu, 3 Juli 2019 | 10:17

Analisadaily - Pemain tim nasional sepakbola wanita Swiss, Florijana Ismaili, dipastikan tewas setelah dinyatakan hilang di Danau Como, Italia, akhir pekan lalu.

Jasad pemain berusia 24 tahun itu ditemukan pada kedalaman 204 meter setelah hilang selama tiga hari.

Ismaili merupakan seorang striker yang memperkuat tim wanita BSC Young Boys sejak 2011. Selama ini dia dipercaya sebagai kapten tim.

Bersama sejumlah temannya, Ismaili mengunjungi Danau Como yang berjarak sekitar 16 mil dari perbatasan Swiss untuk liburan sambil berenang, Sabtu (29/6) pagi.

Beberapa saat setelah melompat ke danau, Ismaili tak kunjung timbul sehingga salah seorang temannya membunyikan alarm untuk mencari bantuan.

Mendengar kabar meninggalnya Ismaili, Xherdan Shaqiri langsung menyatakan belasungkawa melalui media sosial.

"Saya sangat terkejut dengan kematian Florijana Ismaili," tulisnya di Twitter.

"Saya dan keluarga ingin menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga Ismailiyah dan semua orang yang dekat dengan mereka," sambung pemain Liverpool tersebut.

Menurut surat kabar Italia, Corriere della Sera, Ismaili bersama seorang rekan satu timnya sempat menyewa perahu karet untuk berkeliling danau. Kemudian dia melompat untuk berenang.

"Dia melompat ke air, tetapi tidak pernah muncul lagi," bunyi berita di surat kabar tersebut.

Pasukan pemadam kebakaran lokal dan sejumlah penyelam dikerahkan pada hari Minggu (30/6) untuk mencari Ismailiyah. Namun naas dia ditemukan tewas tiga hari kemudian.

"Ini adalah momen yang sangat menyedihkan bagi semua komunitas sepakbola, terutama pada saat kita berkumpul di Piala Dunia Wanita," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino, dilansir dari Givemesport, Rabu (3/7).

"Baik atas nama saya dan FIFA, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman Florijana, kepada Federasi Swiss dan untuk BSC Young Boys," sambungnya.

Florijana Ismaili telah memperkuat timnas sepakbola wanita Swiss sejak 2014 dan memiliki 33 caps.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar