Pemain yang Pantas Meraih Ballon d'Or Menurut Xavi Hernandez

Penulis: Reza Perdana

Pemain yang Pantas Meraih Ballon d'Or Menurut Xavi Hernandez

Xavi Hernandez (Fox Sports)

Sabtu, 24 November 2018 | 14:28

Analisadaily - Mantan maestro Barcelona, Xavi Hernandez, telah memberikan putusannya tentang siapa yang harus memenangkan Ballon d'Or. Biasanya, mantan gelandang pemenang Piala Dunia ini akan memilih Lionel Messi sebagai pilihannya.

Namun, tampaknya ada perubahan angin bagi Xavi. Mantan superstar pemenang Euro mengklaim, memberikan penghargaan kepada Luka Modric akan menjadi keputusan yang adil karena dia telah memenangkan tiga gelar Champions League berturut-turut, dan mebawa negaranya ke final Piala Dunia.

“Mengapa tidak Modric?” Xavi mengatakan kepada jaringan radio Spanyol, Cadena SER, seperti dilansir dari Fox Sports, Sabtu (24/11).

“Dia telah memenangkan tiga Champions League dalam tiga tahun terakhir dan menjadi finalis Piala Dunia. Itu juga adil.”

Xavi tidak berhenti dengan saran-sarannya, karena dia juga percaya bahwa anggota penting dari tim pemenang Piala Dunia Prancis harus mendapat kesempatan kehormatan bergengsi.

Xavi benar-benar berpikir bahwa memberikan penghargaan kepada bintang Prancis akan menjadi hal yang paling adil untuk dilakukan, karena Piala Dunia adalah trofi terpenting. Dia juga memunculkan ketidakpuasan global ketika seorang pemain Spanyol tidak diberi kehormatan pada tahun 2010 untuk menyampaikan pendapatnya.

“Keputusan yang paling adil adalah memberikannya kepada pemain Prancis karena Piala Dunia sangat berarti,” tambahnya.

“Kami semua mengeluh pada 2010 karena seorang pemain Spanyol tidak mendapatkannya. Kita harus bersikap adil sekarang. Piala Dunia adalah yang paling penting.”

Akhirnya, Xavi berpendapat bahwa sementara orang lebih vokal tentang Raphael Varane memenangkan penghargaan, ia berpikir bahwa Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe adalah bintang langsung dari tim Prancis.

“Jika Anda melihat tim mereka, maka Antoine Griezmann adalah bintangnya. Orang-orang membicarakan tentang Raphael Varane, tetapi jika Anda melihat Prancis, maka Anda akan melihat Griezmann atau Kylian Mbappe.”

Gala Ballon d'Or akan berlangsung pada tanggal 3 Desember 2018. Luka Modric tampaknya menjadi pemain paling depan untuk memenangkan penghargaan saat ini.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar