Pembelaan Guardiola Untuk Mourinho

Penulis: Eka Azwin Lubis

Pembelaan Guardiola Untuk Mourinho

Pep Guardiola dan Jose Mourinho (The Times)

Minggu, 2 September 2018 | 09:33

"Tidak ada keraguan tentang kualitasnya"

Pep Guardiola

Analisadaily - Pep Guardiola menegaskan bahwa tidak ada yang perlu diragukan dari kualitas melatih Jose Mourinho.

Hal ini disampaikan Guerdiola menyusul ketidakjelasan masa depan Mourinho di Old Trafford. Permulaan kompetisi Liga Premier Inggris musim ini menjadi yang terburuk bagi Manchester United sejak 1992/1993.

Selain itu hubungan Mourinho dengan sejumlah pemain dan petinggi Setan Merah juga kurang harmonis. Inilah yang kemudian menjadi penyebab munculnya isu bahwa pelatih berusia 55 tahun itu akan segera angkat kaki.

Meski demikian, Gurdiola tetap memiliki pandangan bahwa Mourinho layak untuk dipertahankan United.

"Saya mengatakan berkali-kali bahwa saya tidak menghakimi. Tentu saja kami (pelatih) dinilai dengan gelar yang kami dapatkan sekarang. Maka dari itu tidak ada keraguan tentang kualitasnya (Mourinho-red)," kata Guardiola, dilansir dari SportsMole, Minggu (2/9).

"Dalam banyak situasi, manajer tidak dapat mengendalikan permainan. Itu bukan berarti mereka tidak baik. Posisi kami adalah hasil, tetapi setiap manajer memiliki apa yang dia percaya, apa yang dia suka, mencoba untuk mendapatkan hasil sendiri, gaya dan cara dia melatih," sambungnya.

"Hanya pemain yang tahu persis bagaimana Anda sebagai manajer karena mereka melihat Anda setiap hari. Pemain memiliki lebih banyak informasi daripada orang lain di seluruh dunia, para penggemar, media dan semua pihak."

"Hanya para pemain yang tahu persis siapa kita. Bahkan biasanya penilaian pemain, jika mereka bermain kami akan dinilai bagus, jika dia tidak bermain maka manajer tidak bagus. Sangat sederhana, bukan?," pungkas pelatih Manchester City itu.

Hari ini Mourinho akan mendampingi anak asuhnya dalam lanjutan Liga Inggris kontra Burnley di Turf Moor pukul 22.00 WIB.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar