Pembenahan Tidak Hanya di Dalam Stadion Teladan

Pembenahan Tidak Hanya di Dalam Stadion Teladan

Stadion Teladan Medan

(aa/csp)

Selasa, 6 Maret 2018 | 17:44

Analisadaily (Medan) - Lolosnya klub kebanggan warga Kota Medan ke Liga 1 musim 2018 harus didukung berbagai sarana. Salah satunya adalah home bass PSMS, Stadion Teladan, yang terletak di Jalan Stadion, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara.

Bukan hanya stadion saja harus di benahi, lokasi di sekitar stadion yang selama ini banyak di tempati pedagang kaki lima juga perlu diperhatikan atau ditata dengan baik. Misalnya, keberadaan PKL dibatasi untuk berjualan.

"Tidak hanya di dalam stadion, di seputaran luar stadion juga harus ditata. Tentunya kami akan berkoordinasi dengan Pemko Medan," kata Sekretaris PSMS, Julius Raja, kepada Analisadaily.com, Selasa (6/3).

"(Mereka) boleh saja jualan. Tapi tidak di dalam area yang steril. Seperti pintu masuk VVIP dan pintu untuk pemain. Mungkin di daerah belakang tribun timur bisa," tambahnya.

Kepala Satpol PP Kota Medan, M. Soyfan mengatakan, pihaknya telah membicarakan permasalahan ini bersama Camat Medan Kota. Agar, keberadaan para PKL diseputaran Stadion Teladan ini diatur saat Liga 1 dimulai.

"Tentunya nanti para pedagang akan kita atur seperti soal lokasi berjualan, dan kapan waktu mereka berjualan. Konsep pengaturan disesuaikan dengan wilayah Kecamatan Medan Kota," ucapnya.

"Kita lihat nanti apakah pedagang akan di tempatkan di sisi utara, selatan, timur, atau barat. Yang jelas sebelum Liga 1 dimulai, pedagang yang masih berjualan kawasan steril akan dibersihkan," jelas Sofyan.

Hal sama juga diutarakan Camat Medan Kota, Edi Mulia Matondang. Dia mengatakan, bersama instansi terkait salah satunya Satpol PP Kota Medan akan mengatur keberadaan para PKL.

"Untuk penataan PKL di seputaran Taman Teladan sudah kita bersihkan. Tidak lagi ada yang boleh berjualan di sana. Kita juga harus membuat solusi juga untuk para pedagang ini," katanya.

"Intinya kita atur supaya rapi. Jika mau berjualan di belakang stadion masih memungkinkan bagi kami untuk mengizinkannya," pungkasnya.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar