Pemilik Liverpool Tolak Tawaran Investor Tiongkok

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Reza Perdana

Pemilik Liverpool Tolak Tawaran Investor Tiongkok

Stadion Anfield (Daily Mail)

Minggu, 21 Agustus 2016 | 17:09

Analisadaily - Pemilik saham mayoritas Liverpool, Fenways Sports Group, secara tegas menolak penawaran yang dilakukan perusahaan keuangan asal Tiongkok, China Everbright.

Meski pemilik saham mayoritas menolak, penahesat keuangan Liverpool tetap merespon dengan baik pendekatan yang dilakukan investor asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (21/8), konglomerat Tiongkok menawarkan dana yang berlimpah hingga mencapai 700 juta Pounds atau setara Rp 12 triliun lebih. Tawaran itu merupakan awal, Liverpool tetap menolak dan hanya menerima jika ingin membeli sebagian saham.

Chairman Liverpool, Tom Warner mengatakan, FSG telah menepis spekulasi akan menjual sahamnya kepada investor. Klub hanya tertarik apabila ada konglomerat asing, seperti China Everbright ingin membeli sebagian kecil saham klub.

“Di masa-masa lalu, kami juga telah mengatakan di bawah kondisi yang tepat, dan benar-benar baik ketika kita bermitra untuk sama-sama memiliki saham di sini. Kami pikir itu kepentingan jangka panjang. Kami tidak menjualnya,” kata Warner.

Setelah pemilik klub menyatakan penolakan, tidak ada tanggapan dari investor asal Tiongkok. Saham mayoritas akan tetap dimiliki oleh Fenways Sports Group.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar