Pencarian Emiliano Sala Dihentikan

Penulis: Reza Perdana

Pencarian Emiliano Sala Dihentikan

Emiliano Sala (Sky News)

Sabtu, 26 Januari 2019 | 13:02

Analisadaily - Pesawat yang membawa striker Cardiff City, Emiliano Sala, yang hilang awal pekan ini, dilaporkan tidak akan pernah ditemukan, seperti dilansir dari Sports Mole, Sabtu (26/1).

Pemain berusia 28 tahun itu dalam perjalanan dari bekas klubnya, Nantes, ke ibukota Welsh, awal pekan ini, ketika pesawatnya menghilang dari radar di dekat Kepulauan Channel.

Operasi pencarian dan penyelamatan segera dikerahkan untuk menemukan striker, yang telah menyelesaikan transfernya ke klub Preier League, hanya beberapa hari sebelumnya.

Saat ini pencarian dihentikan, setelah peluang bertahan hidup terhadap Sala dianggap sangat kecil. Menurut The Sun, ada kekhawatiran pesawat yang membawa Sala dan pilot, Dave Ibbotson, tidak akan pernah ditemukan.

Hal itu jika pesawat menabrak lembah bawah laut yang dikenal sebagai Hurd Deep, yang melaju 600 kaki di bawah permukaan, dan digunakan sebagai tempat pembuangan radioaktif sampai tahun 1970-an.

Hurd Deep juga merupakan ‘kuburan’ bagi kapal selam Angkatan Laut Kerajaan HMS Affray, yang tenggelam pada tahun 1951 dan belum pernah ditemukan.

Saudari Sala, Romina, terus mendesak pihak berwenang untuk melanjutkan pencarian terhadap saudaranya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar