Penjelasan CEO PSMS Terkait Pemakaian 'Bus Legend'

Penjelasan CEO PSMS Terkait Pemakaian 'Bus Legend'

Bus tua yang ditumpangi skuat PSMS Medan

(aa/eal)

Jumat, 30 Maret 2018 | 13:40

Analisadaily (Medan) - PSMS Medan sepanjang pekan ini viral di media sosial. Selain harga tiket kandang yang terbilang tinggi, kendaraan yang ditumpangi skuat Ayam Kinantan juga menyita perhatian publik.

Legimin Raharjo dkk beberapa hari lalu kembali menggunakan 'bus legend' milik Pemko Medan yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Moda transportasi PSMS itu dinilai kurang layak digunakan oleh sebuah klub yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia, Liga 1.

Menanggapi hal itu CEO PSMS, Dody Taher menjelaskan, pihaknya memang tidak membeli bus baru sehingga masih menggunakan bus lama. Menurutnya, PSMS masih menanti bus yang sudah disiapkan Pemko Medan.

"Busnya sudah ada di Pemko, tapi belum dilelang. Kita mau beli untuk apa? Soalnya bulan empat nanti sudah pasti ada. Karena sudah masuk anggaran di APBD Medan. Busnya siap pakai. Makanya kita enggak mau beli," ujar Dody kepada Analisadaily.com, Jumat (30/3).

"Kalau beli paling Rp 100-200 juta dapat yang bekas. Tapi karena Pemko sudah masuk dan kasih hak pakai, jadi tidak perlu kita beli," timpalnya.

Saat ini, lanjutnya, proses pemakaian bus tersebut tinggal menunggu lelang.

"Iya tinggal menunggu waktu kapan mereka lelang. Namanya uang negara kan harus ditender siapa yang menang lalu diserahkan ke PSMS," jelasnya.

Dody mengklaim bus yang sudah disiapkan untuk PSMS tersebut bermerek Mercedes.

"Mercy kalau enggak salah. Bus baru. Nanti brand PSMS kita buat. Brand-nya nanti kita desain," pungkasnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar