Pensiun dari Tim Nasional, Obi Mikel: Terima Kasih Nigeria

Penulis: Christison Sondang Pane

Pensiun dari Tim Nasional, Obi Mikel: Terima Kasih Nigeria

Pesan John Obi Mikel (Fox Sports)

Jumat, 19 Juli 2019 | 10:27

Analisadaily – Membawa Nigeria meraih juara tiga Piala Afrika merupakan persembahan terakhir John Obi Mikel buat negaranya. Karena, sehari setelah turnamen itu selesai ia memutuskan untuk pensiun dari tim nasional yang sudah dia bela sejak 2006 silam.

Posisi ketiga diraih pasca Super Eagles mengalahkan Tunisia dengan skor tipis 1-0 di Al Salam Stadium, Cairo, Kamis (18/7). Obi Mikel mengkonfirmasi akhir karirnya untuk negaranya dalam sebuah posting-an di Instagram. Berikut isi tulisannya:

“Mesir adalah negara tempat saya memulai dan menyelesaikan karier nasional saya. Pada tahun 2006 saya memainkan kejuaraan resmi pertama saya untuk negara saya. Piala Afrika 2019 menandai kejuaraan terakhir saya untuk tim nasional bersama Super Eagles.

“Karier nasional saya dimulai pada tahun 2003 di Piala Dunia U-17 dan saya berterima kasih kepada tim nasional karena menempatkan saya di arena dunia dan memberi saya kesempatan menunjukkan keahlian saya dan memiliki karier nasional dan internasional yang luar biasa.

“Pada usia 32 tahun, saatnya bagi saya untuk pensiun dari tim nasional dan membiarkan pemuda mengambil alih, yang telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk mengamankan medali perunggu di AFCON 2019.

“Terima kasih untuk semua pendukung Nigeria saya dan ke negara saya untuk semua kepercayaan, dukungan dan cinta yang telah Anda tunjukkan kepada saya selama 15 tahun terakhir.

"Mikel sedang keluar!"

MIkel memenangkan AFCON pada 2013 dan mengumpulkan medali perunggu di Olimpiade 2016, sementara ia juga tampil untuk Super Eagles di Piala Dunia 2014 dan 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Egypt is a country where I’ve started and have finished my National career. In 2006 I played my first official championship for my Country. 2019 African Cup of Nations marks my last championship for National Team with Super Eagles. My national career started in 2003 under 17 World Cup and I’m grateful for the national team for placing me on the world arena and giving me an opportunity to show my skill and have an incredible National and International career. At the age of 32 it’s time for me to retire from the National team and let the youth take over, who’ve done an amazing job securing a bronze medal at AFCON 2019. Thank you to all my Nigerian supporters and to my Country for all the trust, support and love you’ve shown me over the past 15 years. Mikel am out!

A post shared by Mikel Obi (@mikel_john_obi) on

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar