Pep Guardiola Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Premier League

Penulis: Reza Perdana

Pep Guardiola Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Premier League

Pep Guardiola (Daily Mail)

Rabu, 16 Mei 2018 | 11:40

Analisadaily - Sukses membawa Manchester City meraih gelar Premier League musim ini, menjadikan Pep Guardiola diganjar penghargaan bergengsi. Mantan pelatih Barcelona ini dinobatkan sebagai Premier League Manager of the Year.

Dilansir dari Sports Mole, Rabu (16/5), pelatih berkebangsaan Spanyol itu sempat membawa City finis di posisi ketiga tahun lalu. Musim ini Guardiola membawa anak asuhnya tampil cemerlang dengan menjuarai Premier League dan mengumpulkan 100 poin.

Manchester City mengakhiri musim ini dengan selisih 19 poin dari posisi kedua yang ditempati oleh Manchester United, dan juga memecahkan rekor untuk jumlah kemenangan Premier League serta gol yang dicetak musim ini.

Saat diberi penghargaan pada Selasa (15/5) malam waktu setempat, Guardiola mengatakan, “Semua manajer lain pantas mendapatkannya. Mereka memiliki musim yang luar biasa. Anda harus memilih satu, saya adalah yang satu ini.”

“Kami bermain bagus, kami senang. Saya pikir catatan adalah konsekuensi dari permainan. Untuk membuat angka-angka semacam ini, Anda harus solid, dan bukan hanya dalam waktu singkat.”

“Saya berada di klub yang fantastis, keluarga. Klub ini luar biasa. Saya berada di Barcelona dan Bayern Munchen. Di Manchester City saya merasa di rumah. Investasi sangat penting dan kualitas pemain kami membuat perbedaan.”

“Semua orang ingin berada di sini. Saya ingin mengucapkan terima kasih karena memberi saya kesempatan untuk berada di sini, untuk berbagi dengan keluarga saya, tinggal di sini di Inggris. 10 tahun terakhir tidak ada yang menang secara back-to-back jadi itu tantangannya,” tandasnya.

Selain Guardiola, ada juga nama-nama pelatih lainnya yang masuk kandidat seperti Jurgen Klopp, Sean Dyche, Nuno Espirito Santo, Neil Warnock, dan John Coleman.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar