Perez dan Lopetegui Disebut Menghianati Negara

Penulis: Christison Sondang Pane

Perez dan Lopetegui Disebut Menghianati Negara

Wartawan olahraga di Spanyol, Jose Maria Garcia (Marca)

Kamis, 14 Juni 2018 | 10:07

Analisadaily – Real Madrid mengakhiri pencarian pelatih baru setelah Florentino Perez mengumumkan Julen Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane di kursi pelatih.

Namun, langkah tersebut dinilai banyak kalangan terutama di Spanyol sangat tidak tepat karena Lopetegui akan menemani skuat La Furia Roja bertarung di Piala Dunia di Rusia, 14 Juni – 15 Juli 2018.

Atas dasar itu, Presiden Football Association Spanyol, Luis Rubiales, merasa tidak punya altenatif lagi selain memecat mantan pelatih Porto tersebut.

Selain Rubiales, wartawan olahraga Spanyol, Jose Maria Garcia, pun angkat bicara dengan mengatakan, Presiden Los Blancos dan Lopetegui telah menghianati negara.

“Kedua orang itu, Perez dan Lopetegui telah membiarkan diri mereka sendiri menjadi mewah karena menghianati negara. Lopetegui adalah teman saya, dan dia mengecewakan saya,” kata Garcia dilansir dari Marca, Kamis (14/6).

“Saya lebih suka tidak bertemu Lopetegui karena dia sudah tidak bisa melihat siapa pun di wajahnya sekarang. Dia tidak memiliki kesulitan ekonomi dan dia bisa pergi ke Real  Madrid, tetapi tidak dengan harga ini.”

Ketidaksetiaan dan Keegoisan

Sebagian besar frustasi karena pemecatan tersebut karena Spanyol salah satu tim yang difavoritkan memenangkan trofi di Rusia.

Apalagi, juara Piala Dunia 2010 ini tidak pernah kalah selama dibeberapa pertandingan terakhir.

“Ini adalah penghiatan. Tapi, kami pergi ke Piala Dunia dengan harapan besar setelah kampanye kualifikasi yang brilian. Semuanya telah berantakan karena ketidaksetiaan dan keegoisan Lopetegui serta tindakan Perez,” tambah Garcia yang sekarang sudah berusia 74 tahun.

Selanjutnya, Sergio Ramos dan kawan-kawan akan dipandu Fernando Heirro. Dan, skuat sangat menerima pelatih baru itu dengan senang hati dan siap bersamanya sampai mati.

Julen Lopetgui bertemu para staf sebelum meninggalkan kamp pelatihan tim Spanyol di Rusia (Marca)

Julen Lopetgui bertemu para staf sebelum meninggalkan kamp pelatihan tim Spanyol di Rusia (Marca)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar