Peringatan Pemain Barcelona Jadi Kenyataan

Penulis: Christison Sondang Pane

Peringatan Pemain Barcelona Jadi Kenyataan

Neymar (Marca)

Minggu, 11 Maret 2018 | 12:32

Analisadaily – Musim panas lalu Neymar memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain dengan tujuan untuk membawa gelar Liga Champions ke Ibukota Perancis tersebut.

Namun, asa itu tidak kesampaian, karena klub asuhan Unai Emery ini telah tersingkir dari ajang paling bergengsi itu.

Tidak hanya itu, pemain muda Brasil inipun harus menelan pahit karena ia mengalami cedera dan memaksa keadaanya menjalani operasi.

Sebelum kenyataan memilukan itu dihadapinya, inilah komentar mantan rekannya di Barcelona, yang mengingatkannya agar tidak hijrah.

Dilansir dari Marca, Minggu (11/3), Gerard Pique salah satu rekan yang berusaha keras meyakinkan Neymar agar tinggal saat rumor mulai beredar musim panas lalu.

“Kami akan mencoba tetap dekat dengannya sehingga ia membuat keputusan yang tepat. Ia harus memikirkan apa prioritas untuknya. Apa yang diinginkannya? Juara? Uang lebih banyak?,” kata Pique dari Amerika Serikat saat melakukan tur pra-musim.

Pemain lainnya, seperti Luis Suarez, Andres Iniesta dan Lionel Messi juga memiliki pandangan yang sama. Dan, mereka percaya, pergi ke Perancis tidak akan melunasi semua, dalam arti olahraga.

Jajaran direktur klub, termasuk Josep maria Bartomeu, Robert Fernandez dan Raul Sanllehi juga demikian, mencoba memperingatkan dan meyakinankan untuk tidak pergi.

Akan tetapi, Maxwell Scherrer dan Antero Henrique dari PSG punya pengaruh yang lebih besar terhadap pemikirannya.

Kemudian berhasil membujuknya terbang ke Perancis. Dia ditawari janji, uang dan hak istimewa. Bahkan saat ia bertanya kepada rekannya, Dani Alves.

Pada akhirnya, pemain berusia 26 tahun itu mengemasi tasnya dan meninggalkan Catalan.

Sekarang, dia mungkin akan mencoba menonton sisa pertandingan Champions League dari televisi mulai tahap perempat final dan seterusnya.

Sesuatu yang tidak pernah terjadi selama ia berada di Barcelona, klub yang dibantunya memenangkan 10 gelar dalam empat tahun.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar