Perlakuan Mourinho Terhadap Rashford Dikritik

Penulis: Christison Sondang Pane

Perlakuan Mourinho Terhadap Rashford Dikritik

Jose Mourinho (CNN/Daily Mail)

Jumat, 23 Maret 2018 | 12:21

Analisadaily – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menuai kritik dari mantan pemain tim nasional Belanda, Bryan Roy, atas perlakuannya terhadap Marcus Rashford.

Ia menilai, pria asal Portugal itu secara konsisten tidak menurunkan Rashford di starting lineup The Red Devils. Padahal, menurut Roy, pemain berusia 20 tahun ini punya talenta dan bakat yang besar.

“Kalian memiliki tim yang hebat, Rashford punya bakat besar. Saya penggemar beratnya. Ia bisa mencetak gol, menggiring bola, ia cepat, pintar, dan sangat disiplin dalam berperilaku. Pemain seperti itu harusnya main setiap minggu,” sesal Roy.

“Saya tidak mengerti mengapa Mourinho tidak memainkannya setiap minggu, padahal Rashford talenta besar milik Inggris. Lalu, kamu membeli Alexis Sanchez, jadi apa yang akan kamu lakukan terhadap Rashford. Hal-hal semacam ini yang saya tidak mengerti.”

Dilansir dari SportsMole, Jumat (23/3), Roy bukan pertama kali mengkritik kebijakan Mourinho. Ketika Frank De Boer menyebut, Mourinho manajer terburuk dalam sejarah Liga Inggris, Roy pun membenarkan hal itu.

“Saya melihat apa yang terjadi antara Frank dan Mourinho. Oke, Frank tidak memiliki karir yang bagus bersama Crystal Palace, tetapi apa yang dikatakannya benar, Mourinho membunuh sepakbola. Tidak menghibur fans, tidak sama sekali,” sambungnya.

“Ia tidak berpikir tentang fans, ia berpikir tentang hasil bukan fans. Ia membunuh sepakbola. Lihatlah Manchester United, mereka bermain sepakbola buruk.”

Tidak sampai di situ, Roy juga membandingkannya dengan masa kepelatihan Sir Alex Ferguson, dan memberikan saran pada Mourinho.

“Sepakbola untuk penggemar bukan untuk uang. Hal pertama yang seharusnya adalah bagaimana memainkan sepakbola yang menghibur dan menang. Itulah yang harus ada di setiap kepala pelatih,” tambahnya.

Rashford sudah mencetak enam gol dalam 27 pertandingan musim ini, 13 diantaranya datang sebagai pemain pengganti.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar