Persaingan Mendapat Ballon d’Or Semakin Terbuka

Penulis: Christison Sondang Pane

Persaingan Mendapat Ballon d’Or Semakin Terbuka

 Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Marca)

Minggu, 1 Juli 2018 | 20:51

Analisadaily – Satu dekade terakhir perolehan penghargaan Ballon d’Or hanya didominasi dua pemain saja. Secara bergantian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memperoleh kehormatan tersebut.

Namun kali ini, duo bintang diyakini bakal mendapat saingan kuat dari pemain-pemain muda. Apalagi, pada perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia, Messi dan Ronaldo dipastikan sudah tidak bisa berlaga.

Argentina dan Portugal menelan pil pahit setelah disingkirkan lawannya, Perancis dan Uruguay di babak 16 besar, kemarin.

Dilansir dari Marca, Minggu (1/7), ada nama-nama yang bakal mengancam dominasi kedua mega bintang ini.

Beberapa diantaranya, Kylian Mbape, Neymar, Harry Kane, Luka Modric, dan masih banyak lagi. Tetapi dengan catatan, mereka harus mampu tampil dengan baik selama turnamen, dan membawa negaranya menjadi jawara dunia tahun 2018.

Sebelumnya, Ronaldo sempat memberi aura positif untuk timnya setelah ia mencetak hat-trick saat melawan Spanyol di penyisihan grup. Namun, ia belum bisa memberi yang terbaik saat bertemu Uruguay.

Sedangkan Lionel Messi tampak begitu sulit keluar dari tekanan sejak awal pertandingan. Bahkan tim Tango juga hampir tidak lolos dari babak penyisihan grup.

Selanjutnya, Piala Dunia 2022 di Qatar kedua pemain dimungkinkan terkendala untuk tampil. Karena, dari segi usia Messi memasuki 35 tahun, dan Ronaldo 37 tahun.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar