Pertina Medan Targetkan Juara Umum Kejurda Elite 2017

Pertina Medan Targetkan Juara Umum Kejurda Elite 2017

Pelatih dan petinju Pertina Medan untuk Kejurda Tinju Elite Sumut 2017, Senin (17/7)

(aa/eal)

Senin, 17 Juli 2017 | 21:33

Analisadaily (Medan) - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Medan menargetkan jadi juara umum pada Kejurda Tinju Elite Sumatera Utara 2017 di Tarutung, Tapanuli Utara.

Target itu disampaikan oleh Pelatih Kepala Pertina Medan, Nazarudin Lubis. Namun dia mengakui, persaingan dalam Kejurda yang berlangsung tanggal 26-29 Juli mendatang, akan lebih ketat mengingat peserta bakal lebih banyak dan daerah lain dipastikan juga melakukan persiapan serius.

"Kejurda ini merupakan ajang seleksi pembentukan tim tinju Pertina Sumut untuk menghadapi Kejurnas di Babel Agustus mendatang. Oleh karena itu, kami optimis bisa kembali mempertahankan status juara umum yang diraih tahun lalu," kata Nazarudin kepada Analisadaily.com, Senin (17/7).

Nazarudin yang didampingi tiga pelatih lainnya, yakni Niazy Almy, Martin Sihombing dan Sadarmawati Simbolon menjelaskan, kejuaraan tersebut sekaligus sebagai ajang pemanasan bagi petinju-petinju Medan sebelum berlangsungnya Porwilsu dan Porprovsu tahun depan.

Untuk meraih target menjadi juara umum, pihaknya telah melakukan penjaringan dan seleksi ketat terhadap petinju yang dibawa mengikuti Kejurda tersebut.

"Dari 16 nomor yang dipertandingkan, akhirnya kami memutuskan 13 nomor yang akan diikuti, dengan rincian 8 atlet putra dan lima atlet putri," sebutnya.

"Selanjutnya mulai besok mereka sudah masuk TC (training center) selama seminggu ke depan. TC ini dilakukan untuk menggenjot fisik, stamina dan kecepatan yang dinilai saat ini masih kurang pada diri mereka," tandasnya.

Berikut nama-nama petinju Pertina Medan untuk Kejurda Tinju Elite Sumut 2017:

Putra: Tegar Sihite (kelas 46 kg), German Hutagaol (49 kg), Fernandez Hutahean (52kg), Samuel (56kg), Rahmad Febriansyah (60 kg), M. Nizam (64 kg), Kahfi Batubara (69 kg), dan Riko Lubis (81 kg).

Putri: Adel (45 kg), Amelia (48 kg), Mutiara Suliva (51 kg), Ayu Anggriani (54 kg), dan Novida (57 kg).

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar