Pesan Dunga ke Neymar: Pilih Klub yang Buat Bahagia

Penulis: Reza Perdana

Pesan Dunga ke Neymar: Pilih Klub yang Buat Bahagia

Neymar dan Dunga (Daily Mail)

Minggu, 14 Juli 2019 | 18:53

Analisadaily - Mantan bos Brasil, Dunga, mengatakan kepada Neymar untuk berkonsentrasi pada satu faktor sederhana saat memilih masa depan. Neymar perlu mengutamakan kesehatan dan kebahagiaan ketika harus memilih Barcelona atau Paris Saint-Germain (PSG).

PSG menandatangani Neymar dalam kesepakatan rekor dunia 222 juta Euro dua tahun lalu, tetapi laporan menunjukkan, penyerang pencetak gol terbanyak ingin bergabung kembali dengan Barcelona, meskipun ada kemungkinan harus mengambil pemotongan gaji.

Bagian dari motivasi pemain berusia 27 tahun itu tampaknya adalah keinginannya untuk bersatu kembali dengan teman-teman dekatnya, Lionel Messi dan Luis Suarez, bersama dengan kedua pemain yang membentuk barisan depan menakutkan.

Dunga mengenal Neymar lebih baik daripada kebanyakan di sepak bola, setelah menyerahkannya sebagai kapten Brasil pada 2014, dan berpikir lingkungan yang nyaman harus menjadi prioritas pertamanya.

“Sangat penting bahwa dia memilih di mana dia akan bahagia, di mana dia akan menikmati bermain,” kata Dunga, dilansir dari Fox Sports Asia, Minggu (14/7).

“Orang-orang tidak mengerti bahwa pemain Brasil itu berbeda dari yang di Eropa. Kami suka bermain, bersenang-senang, kalau tidak kami tegang, sedih. Saya harap musim depan dia bisa memberi kita banyak kegembiraan dan menunjukkan potensi penuhnya. Terserah dia.”

“Dia memiliki banyak kualitas, kualitas teknis. Dia melakukan semua yang pemain harus lakukan dan telah matang. Dia lebih suka mencetak gol, dan tidak hanya menggiring bola. Saya pikir dia sedang dalam momen yang baik.”

Dunga berbicara di sebuah acara untuk memperingati 25 tahun kemenangan Brasil di Piala Dunia 1994.

Salah satu anggota tim itu, mantan striker Deportivo La Coruna, Bebeto, memiliki pemahaman mendalam tentang tekanan yang terkait dengan memberikan gol untuk klub dan negara. Pencetak enam gol Piala Dunia menasihati rekan senegaranya tentang pentingnya hidup sesuai dengan statusnya di Brasil.

“Saya berharap dengan sepenuh hati bahwa Neymar dapat menempatkan keputusan pada tempatnya. Neymar tidak harus menjadi contoh. Kami harus berbicara tentang Neymar membuat gol, membantu tim Brasil,” kata Bebeto.

“Saya sangat mendukungnya, karena dia pemain hebat dan tim mana pun di dunia memiliki tempat untuknya.”

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar