Pesan Tuchel Pada Mbappe: Tepat Waktu, Makan dan Bermain Profesional

Penulis: Christison Sondang Pane

Pesan Tuchel Pada Mbappe: Tepat Waktu, Makan dan Bermain Profesional

Kylian Mbappe dan Thomas Tuchel saat makan malam dalam acara penyerahan perhargaan (Marca)

Jumat, 24 Mei 2019 | 10:31

Analisadaily – Mata dunia, terutama pecinta sepakbola terpusat ke arah Paris Saint-Germain, sejak Kylian Mbappe menampilkan permainan gemilang, dan berhasil memenangkan gelar buat timnya.

Bukan hanya itu, Mbappe juga berahasil memperoleh penghargaan pribadi, yaitu dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1.

Atas dasar itu, Pelatih PSG, Thomas Tuchel percaya, striker muda Perancis tersebut akan bisa meraih Sepatu Emas Eropa. Akan tetapi, hal itu tidak mudah dilakukan, sehingga harus melakukan banyak hal untuk mencapai tujuan itu.

Tuchel pun menyampaikan pesan kepada Mbappe dengan mengatakan, sang pemain harus menjalankan kedisiplinan dibeberapa hal, termasuk soal waktu.

“Aku punya perasaan campur aduk. Dia memiliki tujuan besar dan banyak kepercayaan diri. Itu sebabnya memutuskan untuk mengirimkan kepada siapa pun. Mbappe puny aide dan sangat cerdas. Dia tahu apa yang harus dilakukan dan kepada melakukannya,” kata Tuchel.

“Di sisi lain, pintu terbuka untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab. Tidak perlu mengatakannya di depan umum, dan Anda harus melakukannya setiap hari, yaitu tepat waktu, makan, tidur dan bermain secara professional,” pesannya.

Dilansir dari Marca, Jumat (24/5), tidak hanya berpesan, Tuchel juga memberikan pujian kepada mantan bintang AS Monaco tersebut.

“Dia anak yang istimewa, dia ingin mencetak gol, mencetak gol dan memenangkan setiap trofi yang mungkin. Aku bicara dengan Mbappe tiap hari. Dia tahu apa yang dia inginkan dan apa yang aku dipikirkan tentang dia. Segalanya harus membaik,” tambahnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar