Pesepakbola Dunia Ucapkan HUT Kemerdekaan RI

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Pesepakbola Dunia Ucapkan HUT Kemerdekaan RI

Radja Nainggolan (Berbagai Sumber)

Selasa, 18 Agustus 2015 | 17:10

Analisadaily - Tepat pada hari Senin kemarin, Negara Republik Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-70 tahun. Di mana seluruh rakyat Indonesia menyambut hari besar tersebut dengan hati suka cita.

Ternyata, tak hanya seluruh rakyat Indonesia saja yang menyambut hari bersejarah tersebut, para pesepakbola dunia juga menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Seperti pesepakbola asal Belgia berdarah batak, Radja Nainggolan, dan striker anyar Galatasaray, Lukas Podolski, juga turut menyampaikan ucapan selamat tersebut.

"Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia !!!" tulis Nainggolan di Twitter, seperti dilansir oleh Analisadily.com, Selasa (18/8)

Tweet Radja Nainggolan

Tweet Radja Nainggolan

"Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia! #Indonesia#IndependenceDay#poldi" tulis Podolski di Twitter.

Tweet Lukas Podolski

Tweet Lukas Podolski

Tak hanya pesepakbola luar negeri saja yang menyampaikan ucapan selamat, pesepakbola Indonesia yang merumput di luar negeri juga turut menyampaikan ucapan selamat tersebut, seperti pesepakbola tim nasional Indonesia yang merumput di negeri jiran Malaysia, Andik Vermansyah.

"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-70. MERDEKA!!! 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2015," tulis Andik di Twitter.

Tweet Andik Vermansyah

Tweet Andik Vermansyah

Selain Andik, pesepakbola Indonesia yang bermain di negeri matahari terbit Jepang, Irfan Bachdim, juga menyampaikan ucapan selamat kemerdekaan Indonesia. Lebih spesialnya lagi, ucapan selamat kemerdekaan Bachdim terselip ucapan selamat ulang tahun untuk ayah tercintanya, yang juga jatuh pada tanggal 17 Agustus.

"Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70. Yang lebih istimewa lagi, hari ini adalah hari ultah ayah saya," tulis Bachdim di Twitter.

Tweet Irfan Bachdim

Tweet Irfan Bachdim

Duo Milan

Dua klub asal Italia, AC Milan dan Internazionale juga turut mengucapkan selamat lewat akun Twitter resmi mereka.

"Selamat Hari Kemerdekaan untuk seluruh fans kami di Indonesia! #MilanistiIndonesia #weareacmilan," tweet AC Milan.

Tweet AC Milan

Tweet AC Milan

Jika Milan menyampaikan ucapan selamat dengan bahasa Inggris, rival sekota mereka, Internazionale malah menyampaikan ucapan selamat tersebut dengan bahasa Indonesia.

"Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70. Dari Inter untuk Indonesia. #FCIM #Internesia #Indonesia70th," tweet Internazionale.

Tweet Inter Milan

Tweet Inter Milan

Selain itu, dua pemain Inter, Dodo Pires dan Jonathan Biabiany, merayakan hari kemerdekaan Indonesia tersebut dengan menghadiri stand pameran milik Indonesia di Expo Milano 2015, Milan, Italia.

2 pemain Inter saat berkunjung ke stand Indonesia di Expo Milano 2015 (Twitter)

2 pemain Inter saat berkunjung ke stand Indonesia di Expo Milano 2015 (Twitter)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar