Peter Butler: Kebangkitan di Dalam Tim Lebih Penting dari Laga Uji Coba

Peter Butler: Kebangkitan di Dalam Tim Lebih Penting dari Laga Uji Coba

Skuat PSMS Medan lakoni latihan rutin jelang putaran kedua Liga 1.

(jw/rzd)

Selasa, 4 September 2018 | 18:21

Analisadaily (Medan) - PSMS Medan melakukan persiapan untuk menghadapi PSIS Semarang dalam kompetisi Liga 1 putaran kedua. Persiapan yang dilakukan Ayam Kinantan adalah dengan melaksanakan latihan rutin.

Sebelumnya anak asuh Peter Butler batal melakoni laga uji coba kontra klub asal Singapura, Warriors FC, pada Minggu (2/9) kemarin. Hal ini membuat Peter Butler fokus membenahi skuat Ayam Kinantan jelang kontra PSIS.

"Kalau untuk klub lokal kita harus lihat situasi, tapi itu susah untuk mereka, karena banyak pemain kerja. Lebih baik kita organisasi di uji coba internal, sedikit waktu dan intensitas tinggi, kadang-kadang kita bisa dapat lagi dari pertandingan," kata pelatih asal Inggris itu, Selasa (4/9).

Menurut Butler, dirinya tidak mempersalahkan jika nantinya anak asuhnya tidak melakoni laga uji coba di saat jeda kompetisi. Karena menurutnya, kebangkitan di dalam tim lebih penting dari laga uji coba.

"Tidak masalah, kita harus mengerti situasi. Mungkin itu masalah finansial atau logistik, saya tidak tahu. Tapi lebih penting kita harus tetap yakin dan semangat kebangkitan datang ke sini, dengan sikap serta pikiran positif. Minggu ini kita jadwal penuh," ungkap mantan pelatih Persipura tersebut.

Kompetisi Liga 1 putaran kedua bergulir usai gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. PSMS Medan dijadwalkan bertanding dengan PSIS pada pekan ke-21 Liga 1, Rabu 12 September 2018 di Stadion Teladan Medan, markas Ayam Kinantan.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar