Peter Butler: Kemenangan Atas PSM Sangat Berharga Bagi PSMS

Peter Butler: Kemenangan Atas PSM Sangat Berharga Bagi PSMS

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (kiri)

(jw/rzd)

Selasa, 24 Juli 2018 | 13:32

Analisadaily (Medan) - Rekor buruk lima kali kalah secara beruntun di Liga 1 akhirnya bisa diputuskan oleh PSMS Medan saat mempermalukan tim tamu, PSM Makassar, dengan skor 3-1 di Stadion Teladan Medan, Senin (23/7) malam.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengatakan, kemenangan atas PSM Makassar sangat berharga. Tiga poin penuh berhasil direbut anak asuhnya tersebut.

"Kemenangan atas PSM Makassar sangat berarti bagi kami," ucapnya.

Menurut sang juru taktik Ayam Kinantan tersebut, setelah menang atas PSM Makassar, mereka terus fokus pada pertandingan melawan Bali United pada Sabtu (28/7) mendatang.

"Kita harus lebih fokus untuk laga selanjutnya. Ini tiga poin yang sangat penting untuk kita agar keluar dari zona degradasi," terang Butler.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu berharap seluruh suporter dari PSMS terus mendukung anak asuhnya setiap berlaga di Liga 1. Suporter yang merupakan pemain ke-12 diharapkan mampu memberi suntikan dukungan.

"Kita perlu dukungan suporter. Hari ini suporter luar biasa, saya harap mereka bisa bantu tim dan bikin stadion penuh. Kita perlu suporter," jelas Butler.

Selain itu, Butler juga memberikan pujian kepada seluruh penggawa PSMS yang mampu memutus rekor buruk di lima pertandingan sebelumnya.

"Sebelumnya percaya diri pemain hancur karena kalah terus. Mereka mampu bangkit dan bermain bagus malam ini," tegas pelatih asal Inggris itu.

Atas kemenangan ini, PSMS tak lagi berada di dasar klasemen. Saat ini PSMS berada di posisi 17 dengan mengumpulkan 18 poin dari 17 laga. Ayam Kinantan hanya terpaut satu poin dari zona aman yang dihuni Perseru Serui di posisi 15.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar