Peter Butler: Percaya Diri dan Disiplin Kunci PSMS Taklukkan Persela

Peter Butler: Percaya Diri dan Disiplin Kunci PSMS Taklukkan Persela

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (kir).

(jw/rzd)

Jumat, 21 September 2018 | 20:36

Analisadaily (Medan) - Kemenangan Ayam Kinantan atas tim tamunya, Persela Lamongan, di Stadion Teladan, Kota Medan, berkat kerja keras dan percaya diri.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengatakan, meski anak asuhnya tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, berkat kerja keras dan bermain disiplin bisa mengubah keadaan.

"Ya, kita lihat tadi di babak awal kita tertinggal dua gol. Kita bangkit di babak kedua," kata Butler didampingi pemainnya, Rachmad Hidayat, usai pertandingan, Jumat (21/9).

Meski tidak dibela pemain bertahannya, Lobo dan Gusti Sandria, tetapi eks pelatih Persipura Jayapura itu mampu memainkan taktik yang diracik sejak pertandingan dimulai.

"Gak ada Lobo gak ada Gusti. Saya rasa kita lebih bagus bermain. Babak dua saya bilang jangan hilang percaya diri, walau sempat tertinggal dua gol tapi kita bangkit," ungkapnya.

Menurut Butler, penampilan anak asuhnya sangat baik dan sesuai dengan penampilan yang diinginkan olehnya.

"Saya bangga dengan para pemain. Kita main bagus sesuai peraturan," ujarnya.

Terkait penampilan Matsunaga yang mencetak dua gol dalam pertandingan itu, Butler sangat mengapresiasi penampilannya.

"Matsunaga penampilannya sangat bagus dan selalu bisa mengambil tempat yang bagus Begitu juga Rachmad. Wasit no coment, tapi penampilan kita bagus," jelasnya.

Walaupun menurut Butler penampilan Loris Arnaud dari Persela Lamongan sangat bagus, dan sangat merepotkan barisan anak asuhnya. Namun, semua bisa teratasi.

"Sejak awal pertandingan Loris Arnaud sangat membahayakan pertahanan kita. Tapi semua bisa teratasi," pungkasnya.

Dalam pertandingan ini PSMS berhasil memetik poin sempurna dengan menaklukkan Persela Lamongan 3-2, meski di babak pertama sempat tertinggal 0-2.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar