Peterhansel Menangi Etape Tujuh Rally Dakar

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Peterhansel Menangi Etape Tujuh Rally Dakar

Ilustrasi (Yahoo News)

Selasa, 10 Januari 2017 | 09:25

Analisadaily - Pembalap asal Perancis, Stéphane Peterhansel, masih memimpin klasemen sementara Rally Dakar 2017 untuk kategori mobil setelah sukses memenangi etape ketujuh di Bolivia, Senin (9/1).

Cuaca buruk yang melanda lintasan pada etape kelima, Jumat (6/1), memaksa rute diperpendek. Bahkan etape keenam, Sabtu (7/1), terpaksa dibatalkan dan baru dilanjutkan kembali hari Minggu (8/1).

Etape keenam dan ketujuh terpaksa digabungkan dan menghasilkan jarak 174 kilometer yang melewati daerah khusus dari atas bukit La Paz menuju daratan garam Salar de Uyuni.

Sang juara bertahan berhasil memenangkan etape ketujuh dengan hanya berselisih 48 detik saja dengan Sebastian Loeb yang finis kedua. Hasil itu membuat Peterhensel memimpin klasemen sementara dengan selisih 1 menit 57 detik atas rekan satu timnya di Peugeot dan sama-sama berasal dari Perancis.

Sementara finis ketiga di etape tujuh adalah pembalap Toyota dari Afrika Selatan, Giniel de Villiers, yang berselisih 3 menit 33 detik dengan Peterhensel.

Sementara di kategori motor, pembalap Honda Ricky Brabec (AS) berhasil memenangi etape ketujuh dengan berselisih 1 menit 44 detik atas pembalap Honda lainnya, Paulo Goncalves (Portugal).

Menurut laporan Yahoo News, Selasa (10/1), finis ketiga pembalap KTM, Sam Sunderland (Inggris) dengan terpaut 4 menit 43 detik dari Ricky.

Kendati demikian, Sam masih bertengger di puncak klasemen sementara kategori motor, unggul 17 menit 45 detik atas Pablo Quintanilla (Chile) yang berada di peringkat kedua.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar