PGSI Sumut Dukung Trimedya Panjaitan Pimpin PGSI Pusat

PGSI Sumut Dukung Trimedya Panjaitan Pimpin PGSI Pusat

Ketua Pengprov PGSI Sumatera Utara, Rajamin Sirait

(aa/eal)

Rabu, 6 Desember 2017 | 17:48

Analisadaily (Medan) - Dukungan terhadap Trimedya Panjaitan untuk memimpin kepengurusan gulat nasional terus bertambah.

Setelah Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) DKI Jakarta, kali ini sokongan datang dari Ketua Pengprov PGSI Sumatera Utara, Rajamin Sirait. Menurutnya, sosok Trimedya pantas dan mampu memimpin Pengurus Pusat (PP) PGSI.

"Beliau itu putra asal Sumut. Saya yakin Pak Trimedya mampu mengemban amanah dari stakeholders gulat nasional, terutama untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga ini di pentas internasional," ujar Rajamin kepada Analisadaily.com di Medan, Rabu (6/12).

Rajamin menjelaskan, kepengurusan PP PGSI 2018-2022 harus diisi oleh figur-figur yang tak hanya mau dan mampu menyediakan waktu, akan tetapi juga memiliki akses atau jaringan yang luas, baik dengan pemerintah maupun dunia usaha. "Sebagai anggota DPR, kemampuan lobi beliau tak perlu diragukan lagi," sebutnya.

Trimedya Panjaitan disebut-sebut sebagai satu-satunya tokoh yang layak memangku jabatan sebagai Ketua Umum PP PGSI 2018-2022 yang akan dipilih melalui Munas pada 10-11 Desember 2017 di Jakarta.

Oleh karena itu, sangat mungkin politisi PDI-P tersebut ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua umum PP PGSI 2018-2022 oleh perwakilan dari 22 Pengprov PGSI yang memiliki hak suara di Munas.

"Jika memang floor menghendaki, saya kira itu bisa saja dilakukan, terpenting tidak melanggar ketentuan" jelasnya.

Untuk PP PGSI ke depan, Rajamin menginginkan perbaikan dan penyempurnaan organisasi gulat nasional, termasuk dalam hal lebih banyak menempatkan orang-orang muda dalam kepengurusan, sejauh mereka mampu serta siap bekerjasama dan memberikan waktunya.

Sampai saat ini baru Trimedya yang menyatakan kesediaannya memimpin induk cabang olahraga gulat Indonesia tersebut. "Saya percaya, Trimedya bersedia membina gulat karena kecintaannnya terhadap olahraga ini," pungkasnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar