Piala Dunia 2018, Dukungan Terhadap Lionel Messi

Penulis: Christison Sondang Pane

Piala Dunia 2018, Dukungan Terhadap Lionel Messi

Mantan pelatih tim nasional Argentina, Carlos Bilardo dan Lionel Messi (Marca)

Senin, 2 April 2018 | 08:08

Analisadaily – Striker Barcelona, Lionel Messi akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di jagat sepakbola dunia.

Akan tetapi, ia akan semakin dikenal dalam sejarah jika sang bintang mampu mengimbangi Pele dan Diego Armando Maradona, yang sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk negaranya.

Mantan pelatih tim nasional Argentina, Carlos Bilardo mengatakan, selama ini Messi selalu dibanding-bandingkan dengan Maradona, juga dengan Pele.

Namun, ada perbedaan yang begitu jelas diantara Messi dengan kedua legenda tersebut.

“Messi sering dibandingkan dengan Maradona, tetapi untuk mencapai level yang sama, ia perlu membawa Piala Dunia ke Argentina,” kata Biraldo dilansir dari Marca, Senin (2/4).

Menurut dia, sekarang skuat Albiceleste mempunyai banyak pemain hebat, dan itu bisa menjadi peluang baik untuk Argentina dalam meraih gelar di Rusia musim panas ini.

“Mereka memiliki peluang bagus. Messi juga harus diberi kebebasan penuh, tanpa kewajiban pertahanan. Tim kuat dan satu lebih baik di tahun 2014. Kami lebih baik dari Jerman,” Biraldo mendukung.

Messi pernah membawa negaranya ke final Piala Dunia 2014, namun kalah dari Jerman 0-1. Setelah itu, ia juga gagal dua kali berturut-turut di final Copa America pada 2015 dan 2016 dari Chile.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar