Pilih Barcelona, Ini Keraguan Van Gaal Terhadap De Jong

Penulis: Christison Sondang Pane

Pilih Barcelona, Ini Keraguan Van Gaal Terhadap De Jong

Gelandan tim nasional Belanda yang saat ini bermain untuk Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong (Marca)

Senin, 3 Juni 2019 | 09:39

Analisadaily – Louis van Gaal memang sudah memutuskan pensiun dua tahun lalu, dan baru bulan Maret kemarin, ia mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola.

Namun begitu, bukan berarti mantan manajer Manchester United ini tidak memperhatikan perkembangan para pesepakbola, terutama yang berasal dari negaranya, yaitu Belanda.

Van Gaal, belum lama ini memberi pandangan atau perhatian khusus tentang keputusan Kapten Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong yang memilih pindah ke Barcelona. Dia menilai, langkah tersebut salah, mengingat berbagai penawaran datang dari tim lain, termasuk dari Manchester City.

Karena, Van Gaal merasa tidak yakin, dengan pindah dari Asterdam ke Camp Nou akan membuat segala kebutuhan de Jong bisa terpenuhi.

“Saya pikir akan sulit baginya di sana. Bukan hanya karena dia akan memiliki peran berbeda, tetapi karena dia akan bersaing dengan orang lian untuk bisa berada di starting eleven. Menurut saya, dia bisa memilih yang lebih baik,” kata Van Gaal.

“De Jong adalah pemain yang sanga bagus, tetapi begitu juga Ivan Rakitic, dan lima tahun lalu ketika saya masih di Manchester United, saya ingin mengontrak Arturo Vidal. Sebagai pemain, Anda harus bisa memilih klub tempat Anda bisa bermain,” sambungnya.

Masih kata Van Gaal, pertanyaannya adalah apakah Frenkie de Jong sudah memastikan bisa selalu tampil di skuat utama Catalan?

“Kita harus menunggu dan melihat, saya harap begitu karena pada usia itu Anda harus memainkan setiap pertandingan,” ucap Van Gaal dilansir dari Marca, Senin (3/6).

Musim panas ini, De Jong, Ajax dan Barcelona akan menyelesaikan penandatangan perpindahan sang pemain.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar