Pindah ke Madrid Bukan Langkah Buruk Bagi Brahim

Penulis: Christison Sondang Pane

Pindah ke Madrid Bukan Langkah Buruk Bagi Brahim

Pep Guardiola memeluk Brahim Diaz usai pertandingan (Marca)

Rabu, 9 Januari 2019 | 09:32

Analisadaily – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyampaikan komentarnya setelah beberapa pemain mudanya, termasuk Brahim Diaz, yang memutuskan hengkang dari Etihad Stadium awal pekan ini, Senin (6/1).

Guardiola menilai, kepindahan gelandang berusia 19 tahun itu ke Real Madrid bukan langkah buruk, dan sang pelatih menegaskan, ia tidak ingin mempertahankan seorang pemain, yang sudah menyatakan niat untuk pergi.

“Kami sudah melakukan semuanya terhadap pemain, seperti Brahim Diaz, Phil Foden dan Jadon Sancho. Satu-satunya yang telah memutuskan untuk tetap tinggal adalah Foden. Real Madrid bukan langkah buruk, dan saya harap yang terbaik untuknya,” kata Guardiola.

“Saya tidak kecewa dia telah pergi. Jika niatnya ingin pindah, kami tidak akan menahannya. Saya harap, dia mendapat setiap menit di sana atau yang belum dia dapatkan saat berada bersama rekan-rekannya di sini.”

Dilansir dari Marca, Rabu (9/1), Guardiola juga menjelaskan betapa sulitnya peluang bagi orang-orang muda di klub elit Eropa untuk selalu tampil.

“Orang-orang muda memenangkan peluang di lapangan, tetapi Anda harus melihat klub-klub besar dan berapa banyak pemain mudah yang mereka miliki di skuat pertama,” sambung Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona ini menambahkan, pemain pada usia 16 atau 17 tahun menginginkan posisi di tim utama, tapi mereka ingin bermain 40 pertandingan, Ini sangat sulit.

“Lihatlah David Silva, ia harus dipinjamkan ke Eibar dan Celta Vigo untuk menjadi anggota tim utama. Apa yang kami inginkan dan apa yang kami tawarkan kepada mereka adalah kesempatan untuk berlatih bersama kami dan mendapat kesempatan,” tambahnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar