Platini Yakin Raphael Varane Memenangkan Ballon d’Or 2018

Penulis: Christison Sondang Pane

Platini Yakin Raphael Varane Memenangkan Ballon d’Or 2018

Mantan Presiden Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Michel Platini (Marca)

Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:19

Analisadaily – Mantan Presiden Uni Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA), Michel Platini, yakin dan percaya, pemain bertahan tim nasional Perancis, Raphael Varane, akan memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2018.

Meskipun rekan senegaranya, seperti Antoine Griezmann difavoritkan meraih kehormatan itu, tapi Platini tetap yakin dengan prediksinya. Bukan tanpa alasan, Platini menjagokannya karena Varane satu-satunya pesepakbola yang memenang dua trofi bergengsi.

“Hanya ada satu pemain yang telah memenangkan Champions League dan Piala Dunia, dia adalah Raphael Varane. Dia pemain yang sangat bagus. Saya akan memilih dia, hasil adalah satu-satunya yang obyektif, dan yang lainnya subyektif,” kata Platini.

Dilansir dari Marca, Rabu (31/10), banyak yang meragukan Varane hanya karena posisinya sebagai bek. Namun Platini menjawab hal tersebut dengan merujuk pada keberhasilan pemain bertahan Italia, Fabio Cannavaro, yang memenangkan Piala Dunia 2006.

“Anda dapat memiliki pendapat tentang Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Hugo Lloris, Luka Modric, tetapi satu-satunya pemain untuk memenangkan semuanya adalah Rahael Varane. Jangan lupa, pada tahun 2006 itu, ada pemain belakang, Cannavaro yang memenangkan Ballon d’Or,” tambahnya.

Pengumuman pemenang Ballon d'Or akan berlangsung di Paris, Perancis, 3 Desember 2018.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar