Pochettino Sebut Kane Tidak Dihargai di Inggris

Penulis: Reza Perdana

Pochettino Sebut Kane Tidak Dihargai di Inggris

Harry Kane (Fox Sports)

Sabtu, 10 November 2018 | 16:28

Analisadaily - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengatakan, meskipun mencetak gol, Harry Kane akan lebih dihormati jika bukan orang Inggris. Pochettino menilai, sepakbola Inggris tidak sepenuhnya menghargai bakat Kane.

Dengan dua gol untuk menyelamatkan kampanye Champions League Tottenham melawan PSV Eindhoven pada Selasa (6/11), Kane mencatat golnya menjadi 10 gol dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, seperti dilansir dari Fox Sports, Sabtu (10/11), kapten Inggris telah menghadapi kritik. Pochettino bertanya-tanya apakah publik sepak bola Inggris benar-benar menghargainya atau tidak.

“Di Inggris, beberapa hal yang sangat bagus di sini. Tetapi ada hal-hal yang perlu Anda tingkatkan dengan para pemain. Kane adalah pemain Inggris,” katanya.

“Sekarang setelah enam tahun di sini, saya mengerti. Itu benar. Jika Harry Kane adalah orang Italia dan bermain untuk tim Italia, dia akan sedikit lebih terlindungi karena orang-orang Italia lebih protektif terhadap pemain mereka.”

“Ini mirip dengan Spanyol. Di sini lebih ke atas dan ke bawah. Skor Anda, Anda yang terbaik. Jika Anda tidak mencetak gol, Anda dikritik. Itu sebuah pengamatan. Itulah masalahnya,” ucapnya.

Pochettino pernah membandingkan Kane dengan rekan senegaranya dan mantan rekan setimnya, Gabriel Batistuta.

“Dia selalu dalam praktek ingin mencetak gol. Dia sangat bertekad untuk mencetak gol. Mentalitas yang mirip dengan Batistuta. Saya sangat mengenal Batistuta. Dia adalah rekan setim saya, dan saya kenal Harry Kane. Mereka memiliki fokus dan tekad yang sama,” ungkapnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar