Pogba Merasa Tidak Pantas Meraih Ballon d'Or

Penulis: Reza Perdana

Pogba Merasa Tidak Pantas Meraih Ballon d'Or

Paul Pogba (Fox Sports Asia)

Rabu, 10 Oktober 2018 | 22:50

Analisadaily - Paul Pogba menjadi salah satu dari 30 nominasi peraih Ballon d'Or tahun ini. Tetapi Pogba mengatakan dia tidak pantas menang, seperti dilansir dari Fox Sports Asia, Rabu (10/10).

Gelandang Manchester United masuk dalam daftar untuk penghargaan pemain terbaik tahun ini pada hari Senin (8/10). Pemenang akan diumumkan pada 3 Desember 2018.

Tujuh pemain pemenang Piala Dunia, yaitu Prancis, dinominasikan, seperti Hugo Lloris, N’Golo Kante, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan Karim Benzema.

“Baik itu Grizou (Griezmann), Kylian (Mbappe) atau Raph '(Varane), mereka layak mendapatkannya lebih dari saya,” kata Pogba kepada AFP.

“Saya tidak bisa menunjuk satu. Tapi saya harap dengan sepenuh hati bahwa ini adalah salah satu dari tiga.”

“Satu dari empat juga karena ada NG (Kante). Itu saja yang saya harapkan, karena ada banyak yang pantas mendapatkannya. Saya tidak menempatkan diri,” ungkapnya.

Dalam 10 penghargaan terakhir telah dimenangkan oleh Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Kedua pemain ini sekali lagi di antara favorit.

Mengenai peran kepemimpinannya di Piala Dunia, Pogba mengatakan, menjadi kapten Prancis bukanlah salah satu dari tujuannya.

“Saya tidak pernah bermain di tim Prancis untuk menjadi kapten, karena di sini sudah menjadi hal besar bagi saya,” ucapnya.

“Anda tidak perlu menjadi kapten untuk berbicara, seorang pemimpin bukanlah seseorang yang memiliki ban kapten. Sebagai seorang pemimpin, Anda dapat berbicara di lapangan tetapi saya telah melihat para pemimpin yang tidak selalu berbicara.”

“Dengan usia saya, 25 tahun, saya berada di antara dua set pemain, yang tertua dan yang termuda. Itu memungkinkan saya menyampaikan pesan dan memiliki kesempatan untuk didengar,” katanya.

“Saya bisa mengatakan apa yang saya rasakan, memberikan pesan dan meneruskannya dari pemain yang lebih tua ke yang lebih muda. Saya adalah perantara, ” tandasnya.

Komentar itu datang hanya beberapa minggu setelah Pogba dicopot dari wakil kapten Manchester United oleh Jose Mourinho, dan mengatakan dia tidak akan pernah menjadi kapten tim lagi.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar